Benda Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan Dekat Apartemen Belleza

Pihak kepolisian melakukan sterilisasi dengan menutup jalan raya dari Jalan Permata Hijau menuju Kebon Jer‎uk.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 30 Des 2015, 20:18 WIB
Diterbitkan 30 Des 2015, 20:18 WIB
Ilustrasi BOM
Ilustrasi penemuan bom (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda mencurigakan ditemukan di dekat Apartemen Bellezza, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Tepatnya di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO), Rabu sekitar pukul 15.00 WIB.

Benda berbentuk koper berwarna hitam tak bertuan itu ditemukan oleh tukang ojek yang kebetulan sedang menunggu penumpang di sekitar apartemen tersebut.

"Tadi yang nemuin namanya Pak Sofyan, tukang ojek. Dari jam 15.00 WIB sampai jam 17.00 WIB kok masih enggak ada yang ngambil itu kopernya. Terus lapor sekuriti, lalu lapor ke pos pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata petugas pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan Apartemen Bellezza,‎ Aipda Heru ‎di lokasi, Rabu (30/12/2015).

Setelah mendapat laporan tersebut, sekitar 1 jam petugas Kepolisian dari Polsek Kebayoran Lama dibantu tim gegana Polda Metro Jaya datang untuk mengamankan lokasi sekitar.

"Magrib datang tim gegana datang langsung melakukan tindakan," ucap dia.

Untuk mengamankan lokasi penemuan koper diduga berisi bom, pihak kepolisian melakukan sterilisasi dengan menutup jalan raya dari Jalan Permata Hijau menuju Kebon Jer‎uk.

Hal tersebut dilakukan agar sesuatu hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Mengingat kawasan Apartemen Bellezza juga terdapat sentra bisnis seperti mal dan perkantoran.

‎"Jam 18.00 WIB itu jalanan steril, sepi kosong," ujar Heru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya