Disalip Bus, Sopir Yaris Tembakkan Peluru Cairan Pedas

Akibat tembakan cairan pedas, sang sopir bus mengalami luka di bagian lengan dan matanya.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 19 Feb 2016, 23:22 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2016, 23:22 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Aksi koboi kembali terjadi di jalanan Ibu Kota. Fery Ferdian (37), sopir bus PPD 213 trayek Kampung Melayu-Grogol ditembak seorang pengemudi mobil di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat. Akibatnya, Fery mengalami luka di bagian lengan dan matanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto menuturkan insiden penembakan tersebut terjadi pada Jumat sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB. Ketika itu, bus yang tengah dikendarai korban menyalip mobil Toyota Yaris yang dikendarai pelaku di keluar Pintu Tol Slipi dari arah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Lalu kenek bus atas nama Moh Fahmi menahan laju mobil pelaku sambil memukul kap mobil milik pelaku," tutur Didik dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/2/2016) malam.

Pengemudi sedan, sambung Didik, tidak terima ketika kap mobilnya digedor kenek. Kemudian pengemudi Yaris tersebut langsung memepet bus korban.

Setelah sedan dan bus korban berpapasan, tak disangka pelaku malah mengeluarkan senjata jenis JPX Pepper Gun warna hitam. Kemudian mengarahkannya ke korban.

"Sambil mengendarai kendaraan membuka kaca mobilnya dan melakukan penembakan ke arah supir yang saat itu pintu bus dalam keadaan terbuka mengenai lengan kiri supir," tambah Didik.

Akibat tembakan peluru cairan pedas warna merah dari pelaku, korban mengalami luka di bagian lengan kiri dan mata korban. Mengetahui kejadian tersebut, Didik menambahkan anggotanya yang saat itu juga berada di lokasi langsung mengamankan korban dan pelaku ke Polres Metro Jakarta Barat.

"Pelaku berikut senjata yang digunakan serta kendaraannya sudah diamankan. Kemudian kami juga lakukan tes urine, namun hasilnya negatif," ujar Didik.

Sementara untuk korban, imbuh Didik, sudah dibawa ke Rumah Sakit Bakti Mulia, Slipi, Jakarta Barat guna diperiksa intensif atas luka-lukanya.
   

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya