Jokowi Ingin Ada Diskon Besar-besaran Saat Lebaran

Jokowi menginstruksikan para menterinya untuk mengendalikan inflasi saat lebaran. Dia ingin menekan inflasi di angka 4 persen.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 07 Jun 2016, 15:06 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2016, 15:06 WIB
Good News Today: Jokowi Ultah, Rute Baru TJ, dan Hutan Kota
Ada kabar baik apa hari ini? Yuk intip melalui artikel berikut ini! (Via: liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi kembali menyoroti persoalan tingginya harga kebutuhan jelang lebaran. Menurut dia, di hari raya seharusnya banyak diskon besar-besaran.

"Saya hanya bayangkan seperti negara lain, akhir tahun, waktu Natal justru ada diskon besar-besaran. Saya bayangin harusnya ada itu," kata Jokowi, dalam Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

"Tempat lain bisa kenapa kita enggak. Ini malah cepat-cepatan naikin harga," tambah dia.‎

Untuk itu, dia menginstruksikan para menterinya untuk mengendalikan inflasi saat lebaran. Jokowi ingin menekan inflasi di angka 4 persen.

"Ini jadi tanggung jawab Kemendag, tapi kementrian lain juga berperan seperti kementan dan BUMN karena juga menyangkut hal yang berkaitan dengan inflasi. Paling tidak harus di bawah 4 persen untuk tahun ini inflasinya," papar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan kenaikan harga terjadi karena peningkatan permintaan. Supaya harga-harga stabil, lanjut Jokowi, harus ada pemenuhan suplai dari barang-barang yang diminati.

"Saya yakin mampu kita lakukan, asal terkonsep, terlaksana, dan implementasi di lapangan diikuti," tandas Jokowi.‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya