Polisi Duga Dalang Ledakan di Rusun Sidoarjo Kerabat Pelaku Bom Gereja

Polisi hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 13 Mei 2018, 23:04 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2018, 23:04 WIB
Pasca-Ledakan Bom di Gereja Santa Maria
Puing-puing terlihat di halaman Gereja Santa Maria pascaledakan bom, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Dua orang tewas dan 13 orang menderita luka akibat ledakan di Gereja Santa Maria. (AP/Trisnadi)

Liputan6.com, Jakarta - Karopenmas DivHumas Mabes Polri Brigjen Moh. Iqbal mengungkap salah satu kamar di rusunawa Sidoarjo yang meledak dihuni terduga teroris. Diduga penghuni masih kerabat dari pelaku bom tiga gereja di Surabaya yang tadi pagi.

Rusunawa terletak di Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman, Sidoarjo.

"Diduga unit itu didiami oleh terduga teroris, keluarga pelaku yang tadi itu tapi kita belum tahu," ungkap Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (13/5/2018).

Namun, polisi masih menyelidiki dugaan tersebut. Polisi hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan. 

"Kita belum tahu pastinya. Jadi kamar tersebut, unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku teroris. Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakan. Tim sedang mengecek ke TKP," sambungnya.

"TKP Jalan Sepanjang Sidoarjo, dekat Polsek Taman. Dekat Bundaran Waru. Belum tahu low atau high explosive. Belum tahu ada korban atau nggak. Ini makanya dicek."

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya