Imbauan Anies Baswedan ke Warga DKI Jakarta Jelang Asian Games 2018

Menurut Anies Baswedan, bulan lalu semua kamera dari berbagai penjuru dunia menyoroti Piala Dunia di Rusia. Namun, pada Agustus, penonton dari berbagai negara akan menyaksikan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2018, 08:16 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 08:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Ika Defianti)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Ika Defianti)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Ibu Kota untuk memperindah kampung-kampung dan wilayah tempat tinggalnya jelang Asian Games 2018. Laga tersebut akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September ini.

"Bulan depan (Agustus), insyaallah Jakarta akan jadi tuan rumah Asian Games, dan menjadi tuan rumah itu artinya sedunia akan menonton kita. Kampung-kampung buat indah," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu, 29 Juli 2018.

Ia menerangkan, bulan lalu semua kamera dari berbagai penjuru dunia menyoroti Piala Dunia di Rusia. Namun pada Agustus, penonton dari berbagai negara akan menyaksikan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

"Saat atlet dan tamu asing datang ke tempat kita, mari sapa dan sambut dengan kehangatan. Bila di jalan bertemu dengan wisatawan, official, dan olahragawan sambut mereka, dan berikan mereka kesan positif tentang bangsa Indonesia," ujar Anies Baswedan, seperti dilansir dari Antara.

Sambutan yang ramah, ucap dia, akan menjadi kisah yang diteruskan oleh para tamu asing saat mereka kembali ke negaranya.

"Mereka kelak menceritakan bahwa bangsa Indonesia ramah dan tertib, serta baik. Ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi generasi saat ini dan generasi mendatang," kata Anies Baswedan saat menghadiri Lebaran Betawi ke-11 itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liburkan 34 Sekolah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan meliburkan 34 sekolah atau 17.000 siswa untuk kelancaran lalu lintas atlet Asian Games 2018. Sebanyak 34 sekolah yang berada di rute pengantaran atlet dari wisma atlet ke venue pertandingan diliburkan pada 21 Agustus-31 Agustus.

"Kita ingin memastikan tidak ada hambatan di rute itu. Dari kajian, kita menyimpulkan ada sembilan sekolah berada di kawasan sekitar wisma atlet. Lalu ada 25 sekolah berada di lintasan keluar tol menuju venue. Jadi 34 sekolah itu berada di lalu lintas atlet dari wisma atlet ke venue. Dengan mempertimbangkan kepentingan (atlet), maka kita akan mengubah 34 sekolah ini selama sembilan hari belajar di rumah dan lingkungan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya