PDIP: Di Bawah Pimpinan Jokowi, Warga Perbatasan Bangga jadi Bangsa Indonesia

Wajah baru perbatasan di bawah kepemimpinan Jokowi, membuat masyarakat tidak lagi takut dengan negara tetangga.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 17 Agu 2018, 11:42 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2018, 11:42 WIB
Jokowi pakaian adat aceh
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan busana adat Aceh sesaat sebelum Upacara 17 Agustus. (Liputan6.com/Loop/BiroSetpres)

Liputan6.com, Jakarta - Di era kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia dipandang mempunyai wajah baru yang lebih baik, khususnya di wilayah perbatasan, melalui konsep Trisakti.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat upacara bendera memperingati HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018).

"Di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, perbatasan NKRI menjadi halaman depan kita yang dibangun sangat baik. Sehingga mereka bangga dengan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang merdeka," ucap Hasto di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan, dengan wajah baru perbatasan ini, masyarakat tidak lagi takut dengan negara tetangga, yang lebih dulu membangun daerah perbatasan.

"Yang di (perbatasan dengan) Malaysia, tidak getar dengan Malaysia. Yang di (perbatasan) Timor Leste, bangga bahwa kita adalah bangsa besar, bahwa perbatasan adalah halaman depan NKRI," tutur Hasto.

Tak hanya itu, kata Hasto, Jokowi juga menggerakkan pembangunan tidak hanya dari pinggiran saja. Tapi di seluruh desa. "Pembangunan yang berkeadilan. Papua dibangun dengan hebatnya, Indonesia timur dibangun dengan dasar-dasar bagi kemajuan untuk Indonesia Raya," jelas Hasto.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyentuh Masyarakat

 

Jokowi juga menyentuh masyarakat, dengan kartu-kartu sakti dan programnya.

"Bahkan kepemimpinan turun ke bawah jadi ciri khas Jokowi yang Pancasilais. Itulah kader PDIP," pungkas Hasto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya