Iriana Jokowi Joget saat Sambut Kontingen Asian Para Games Indonesia

Sebelum saat kontingen Asian Para Games Indonesia muncul, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berdiri.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 06 Okt 2018, 20:38 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2018, 20:38 WIB
20151024-Tingkatkan Hubungan Bilateral, Jokowi Bertolak ke AS
Presiden Jokowi dan Istri melambaikan tangan sebelum memasuki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,(24/10/2015). Tujuan utama Jokowi adalah meningkatkan hubungan bilateral, terutama investasi dan perdagangan. (Liputran6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia disambut meriah saat memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi tempat upacara pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10/2018) malam. Para atlet Tanah Air disambut dengan dua lagu yang membangkitkan semangat nasionalisme.

Pertama, Gebyar-Gebyar yang diciptakan Gombloh. Selanjutnya, lagu Garuda di Dadaku menyusul mengiringi mereka.

Sebelum saat kontingen Indonesia muncul, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berdiri. Iriana Jokowi kemudian spontan ikut bernyanyi dan berjoget diikuti irama.

 Jokowi dan istrinya Iriana memberikan gestur bahasa isyarat saat rombongan kontingen Indonesia keluar di Opening Asian Games 2018. Keduanya meletakan tangan kiri di siku tangan kanan.

Sementara tangan kanannya bergerak seperti melambai. Selain itu, Iriana Jokowi juga menggerakan kedua tangannya di depan. Gerakan seperti itu, merupakan ungkapan "Hore" dalam bahasa isyarat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya