Pelantikan Jokowi, Cek Rekayasa Lalu Lintas hingga 20 Oktober 2019

Jelang pelantikan presiden, Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah fly over Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Okt 2019, 15:27 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2019, 15:27 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Sejumlah Ruas Jalan Menuju DPR Ditutup
Kendaraan melintas di sekitar Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menutup sejumlah ruas jalan menuju kawasan Gedung DPR RI jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Gedung DPR/MPR RI akan ditutup. Penutupan bakal dilakukan hingga 20 Oktober 2019.

"Arus lalu lintas di sekitar Jalan Gatot Subroto dialihkan sampai tanggal 20 Oktober 2019," kata Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019). 

Nasir menyebut, 195 personel telah diterjunkan untuk menjaga dan mengatur lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar pelantikan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Kita libatkan petugas lantas sebanyak 195 personel," sebutnya.

  

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Rekayasa Lalu Lintas

DPR Hias Ruang Paripurna
Pekerja mempercantik Ruang Rapat Paripurna I dengan Bendera Merah Putih di kompleks Parlemen MPR-DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2019). Ruang paripurna DPR tampak dihias menjelang pelantikan presiden dan wapres terpilih pada 20 Oktober mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berikut rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh polisi hingga 20 Oktober 2019 :

1. Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah fly over Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Benhil.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalan Asia Afrika, terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di traffic light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup. Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya