Anies: Tunda Rencana Mudik hingga Corona Dapat Dikendalikan

Anies juga mengimbau para orangtua mengingatkan anak-anaknya agar tidak bepergian karena risiko penularan COVID-19 sangat tinggi.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2020, 07:26 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2020, 07:26 WIB
Kapolda Metro Irjen Nana Sujana dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Kapolda Metro Irjen Nana Sujana dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Delvira Hutabarat/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya menunda mudik tahun ini guna mengendalikan sebaran virus Corona (COVID-19).

"Diimbau untuk tidak bepergian, ke luar kota, menunda rencana mudik sampai dengan penularan Coronavirus Disease (COVID-19) sudah dapat dikendalikan dengan baik," ujar Anies dalam di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut tertuang dalam seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2020 tentang menjaga jarak aman dalam bermasyarakat (social distancing measure) dalam rangka antisipasi dan pencegahan penularan COVID-19.

Selain itu, Anies juga mengimbau para orangtua mengingatkan anak-anaknya agar tidak bepergian, dikarenakan risiko penularan COVID-19 sangat tinggi.

Anies mengimbau warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menghindari berjabat tangan dan cium pipi, serta menggunakan masker di saat flu atau batuk dan menutup mulut dan hidung dengan tisu atau lipatan siku tangan.

Apabila ada warga yang mengalami gejala serupa COVID-19, dan pernah terpapar orang, atau pernah terpapar di wilayah terjangkit agar menghubungi nomor 112 atau layanan Whatsapp 081388376955.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya