Top 3 News: Buruh Pabrik di Bekasi Terpapar Corona

Top 3 news, pabrik pertama yang ditutup sementara adalah PT Denso Indonesia di Kawasan Industri MM2100, Kecamatan Cikarang Barat. Penutupan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

oleh Maria FloraAdy AnugrahadiFachrur RozieLiputan6.com diperbarui 04 Mei 2020, 10:28 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2020, 07:43 WIB
Polusi asap pabrik
Ilustrasi polusi udara oleh asap pabrik. (Sumber Environmental Protection Agency/EPA)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kasus positif Corona di Bekasi terus mengalami kenaikan lebih dari 50 kasus Covid-19 dalam tiga hari terakhir.

Hingga Minggu, 3 Mei 2020, jumlah pasien positif Corona tercatat mencapai 248 orang. Di mana dua di antaranya adalah dua buruh pabrik yang bekerja di kawasan Indusitri Cikarang, Bekasi. 

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona untuk sementara kedua pabrik ditutup selama 14 hari ke depan. Masing-masing PT Denso Indonesia dan sebuah perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Kecamatan Cikarang Utara.

Berita lain juga tak luput dari perhatian pembaca Liputan6 News adalah ditemukannya seorang perempuan bersimbah darah di sebuah kamar hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. 

Pada tubuh korban, polisi menemukan 11 tusukan akibat senjata tajam, pada Minggu dini hari, 3 Mei kemarin. Diduga wanita itu korban percobaan pembunuhan.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkap penyebab virus Corona bisa menyebar ke seluruh dunia.

Dia menduga penyerbaran bisa terjadi lantaran dibawa penderita Corona Covid-19 tak bergejala.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 30 April 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Buruh Terpapar Virus Corona, 2 Pabrik di Kabupaten Bekasi Ditutup

Kawasan Industri, MM2100 di Cibitung, tengah jadi sorotan investor. Saatnya Anda berinvestasi dengan memiliki Vasanta Innopark, mengapa?
Kawasan Industri, MM2100 di Cibitung, tengah jadi sorotan investor. Saatnya Anda berinvestasi dengan memiliki Vasanta Innopark, mengapa?

Dua pabrik yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terpaksa harus ditutup guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penutupan dilakukan setelah didapati buruhnya terpapar virus Corona.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang mengatakan, pabrik pertama yang terpaksa ditutup adalah PT Denso Indonesia yang berada di Kawasan Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat.

Diketahui ketua serikat pekerja di perusahaan tersebut meninggal dunia akibat terpapar virus corona pada dua pekan yang lalu.

"Secara otomatis tutup operasional selama 14 hari ke depan, karyawan sementara dirumahkan," katanya.

 

Selengkapnya...


2. Wanita Bersimbah Darah Ditemukan di Kamar Hotel Tamansari Jakbar

Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Seorang wanita tanpa busana ditemukan tergeletak berlumuran darah di sebuah kamar hotel kawasan Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu, 3 Mei 2020. 

Diduga wanita itu korban percobaan pembunuhan. Dari hasil pemeriksaan ditemukan 11 bekas luka tusukan senjata tajam.

"Ditemukan pagi tadi sekitar jam 02.00 WIB. Korban masih hidup," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Kompol Dicky Ferttofan saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Mei kemarin. 

 

Selengkapnya...


3. Achmad Yurianto Ungkap Penyebab Virus Corona Cepat Menular ke Seluruh Dunia

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (dok BNPB)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkap penyebab virus Corona bisa menyebar ke seluruh dunia.

Menurut Yurianto, penyebab virus yang awal mulanya muncul di daratan China ini bisa menyebar ke seluruh dunia lantaran dibawa penderita Corona Covid-19 tak bergejala atau dengan gejala namun ringan.

"Sehingga tampak tidak sakit. Perubahan ini diyakini oleh para ahli karena adanya mutasi atau perubahan di dalam virusnya yang kemudian menyebabkan dalam waktu singkat hampir seluruh negara di dunia terinfeksi Covid-19," ujar Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Dia berharap masyarakat sadar bahwa virus Corona Covid-19 sangat mudah tertular lewat droplet atau cairan yang dihasilkan dari bersin, batuk, dan berbicara.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya