Agung Mozin: Hanafi Rais Gabung dengan Partai Sempalan PAN bersama Amien Rais

Eks Ketua DPP PAN Agung Mozin mengungkap, Hanafi Rais akan bergabung dengan partai baru yang merupakan sempalan dari Partai Amanat Nasional.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2020, 19:16 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2020, 19:16 WIB
Jelang Deklarasi, Petinggi Gerindra dan PAN Berdatangan ke Rumah Prabowo
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais memberi keterangan saat tiba di rumah Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (9/8). Sejumlah petinggi Gerindra dan PAN mulai berdatangan jelang deklarasi capres-cawapres. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Eks Ketua DPP PAN Agung Mozin mengungkap, Hanafi Rais akan bergabung dengan partai baru yang merupakan sempalan dari Partai Amanat Nasional. Putra Amien Rais itu pun telah mengundurkan diri dari pengurus dan anggota DPR dari PAN.

"Mas Hanafi jadi salah seorang yang juga bergabung untuk membesarkan partai," kata Agung saat dihubungi, Jumat (8/5/2020).

Partai tersebut didirikan oleh tokoh senior PAN Amien Rais, Agung Mozin, hingga Putra Jaya.

Partai itu akan berisikan komponen elemen masyarakat yang menjadi antitesis dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Pak Amien akan mendirikan partai ini bersama-sama," kata Agung soal partai baru sempalan dari PAN itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kecewa dengan Ketum PAN

Agung mengatakan, partai baru ini bukan bentuk kekecewaan dari hasil Kongres V PAN. Melainkan kecewa terhadap Ketum PAN Zulkifli Hasan yang membawa partai mendekati koalisi pemerintahan. Kata Agung, para kader PAN dan simpatisan kecewa Zulkifli mengingkari amanat kadernya.

"Kita bentuk bukan karena kecewa hasil Kongres. Tapi kecewa terhadap kebijakan Zulkifli Hasan karena mengingkari amanat pendukung agar tidak berkoalisi (dengan pemerintah)," kata Agung.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya