Parkiran RSUD Kota Bekasi Bakal Dialihfungsikan untuk Tenda Darurat

Ia menjelaskan, lokasi parkiran untuk sementara akan dialihkan di lapangan Alun-alun Kota Bekasi yang berada di depan RSUD.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 26 Jun 2021, 19:47 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2021, 19:47 WIB
Pasien Covid-19 Dirawat di Tenda Darurat
Pasien COVID-19 menjalani perawatan di dalam tenda darurat di RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/06/2021). Puluhan pasien covid-19 saat ini dirawat dalam tenda darurat karena keterisian tempat tidur yang penuh akibat lonjakan kasus. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Tenda darurat yang disediakan pihak RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid (CAM), sudah tak cukup untuk menampung pasien yang terus berdatangan. Karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana mengalihfungsikan area parkiran untuk menambah tenda darurat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan langkah tersebut sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelayanan di rumah sakit rujukan utama Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat itu. Ia ingin pasien yang datang ke RSUD bisa ditampung dan mendapat penanganan.

"Kalau memang sudah tidak tertampung, kami akan fungsikan lahan parkir untuk dijadikan tempat triase dengan memasang tenda darurat, dan parkiran RSUD akan kami tutup," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada awak media, Sabtu (26/6/2021).

Ia menjelaskan, lokasi parkiran untuk sementara akan dialihkan di lapangan Alun-alun Kota Bekasi yang berada di depan RSUD.

"Saya minta kepala dinkes, kepala RSUD untuk memasang tenda. Semua saya tutup, parkir kita pindahkan," ujar Rahmat.

Ia juga menanggapi terkait video viral pasien yang membludak di RSUD CAM, sampai ada yang diperiksa di atas pikap oleh tenaga medis. Rahmat pun mengaku tak heran dengan banyaknya pasien yang terus datang ke RSUD. Hal ini dikarenakan rumah sakit swasta yang sudah penuh.

"Karena orang ini sudah dari puskesmas sudah mendapat kesulitan, rumah sakit swasta juga sudah full, sehingga mereka mencari yang mudah, yaitu ke rujukan utama di RSUD Chasbullah ini," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tenda Sudah Penuh

RSUD CAM saat ini sudah mendirikan tiga tenda triase yang dijadikan sebagai IGD. Seluruh tenda yang berkapasitas 30 bed, saat ini kondisinya sudah dipenuhi pasien yang menunggu untuk PCR.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya