Peringati Harhubnas di UGM, Kakorlantas Ucapkan Selamat ke Menhub

Istiono mengucapkan selamat Harhubnas 2021 kepada Menhub Budi Karya dan jajarannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Sep 2021, 07:33 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2021, 06:52 WIB
kakorlantas
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Jumat (17/9/2021). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY. Hal itu terkait kegiatan Bakti untuk Negeri dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Istiono awalnya mengucapkan selamat Harhubnas 2021 kepada Menhub Budi Karya dan jajarannya. Dia kemudian mengapresiasi pihak UGM lantaran juga melaksanakan vaksinasi dalam kegiatan ini.

"Sangat luar biasa. Ketika Level 4 menjadi Level 3, kita kompak sama-sama untuk terus diturunkan lagi dengan vaksinasi. Berikutnya adalah menjaga kerumunan-kerumunan. Menjaga prokes, jangan lupa terus pakai masker," ujar Istiono di UGM, DIY, Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya mengaku peringatan Harhubnas 2021 memiliki arti bagi masyarakat. Terlebih, peringatan Harhubnas tahun ini mengusung tema 'Bergerak, Mengharmonikan Indonesia'.

"Bagaimana kita melakukan upaya bergerak mengharmonikan Indonesia, apabila kita belum melaksanakan, mendukung semua elemen untuk mencapai herd immunity," ucap Budi Karya.

"Nah oleh karenanya alhamdulillah, saya punya teman yang namanya Polri, temen yang punya TNI, ada UGM, ada Kagama, ada anggota DPR, ada BUMN, nah kita kolaborasi," sambung Budi Karya.

Dia menjelaskan, ada total hampir 50 ribu dosis vaksin Covid-19 yang disiapkan dalam kegiatan ini. Vaksinasi akan dilakukan di Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah.

"Kita harus sama-sama. Pak Presiden berkali-kali mengatakan, lakukan upaya-upaya sekuat tenaga, kapan pun itu, sekuat mungkin. Vaksin habiskan, cepat," kata Budi Karya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihadiri Rektor UGM

Dalam kegiatan ini, turut mendampingi pula Anggota Komisi III DPR RI, Idham Samawi. Selain itu, hadir Rektor UGM, Prof Panut Mulyono.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya