Harhubnas 2021, Kemenhub Ajak Pelaku Transportasi Singkirkan Ego Sektoral

Dalam pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 Kementerian Perhubungan mengusung tema Bergerak Harmonikan Indonesia.

oleh Tira Santia diperbarui 01 Sep 2021, 12:40 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2021, 12:40 WIB
Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021
Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 ini Kementerian Perhubungan mengusung tema Bergerak Harmonikan Indonesia.

Tema ini diharapkan semua pihak bisa saling bekerja sama, saling bergerak serta kolaborasi antar unsur-unsur di dalam Kementerian Perhubungan pemerintah daerah dan juga termasuk stakeholder lainnya.

“Bergerak harmonikan Indonesia juga bermakna kita dapat mengesampingkan ego sektoral sehingga mampu membawa perubahan lebih baik untuk sektor transportasi dan memberikan pelayanan paling prima bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam Kick off Harhubnas 2021, Rabu (1/9/2021).

Selain itu, Dirjen Budi berharap tema dan logo Harhubnas 2021 dapat membawa perubahan dalam bentuk Inovasi dan kreasi untuk menciptakan sebuah harmoni keindahan yang berpadu dalam semangat kebangsaan.

Dia meyakini, dengan komitmen dan peningkatan kualitas serta daya saing SDM transportasi yang saling bersinergi menjadi hal utama guna mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan juga selamat.

“Maka dari itu pada kesempatan ini kami mengajak kepada semuanya mudah-mudahan dalam kegiatan hari Perhubungan nasional yang akan kita laksanakan di bulan September 2021 ini, akan membawa perubahan besar terhadap transportasi kita memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Dirjen Budi, menyebut peringatan Hari Perhubungan nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 september merupakan sebuah momentum penting untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah di bidang perhubungan, dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkaian Kegiatan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi

Oleh karena itu, dia berharap di Kementerian Perhubungan melalui Perhubungan darat, Perhubungan laut dan Perhubungan Udara serta KAI, bisa hadir untuk kepentingan masyarakat.

Adapun rangkaian Kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021, yaitu ziarah dan renungan suci, upacara Hari Perhubungan Nasional 2021, kegiatan bakti sosial dan kebersihan lingkungan, donor plasma konvalesen di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Kemudian, webinar Perhubungan mengajar, peresmian sarana prasarana transportasi, webinar keselamatan transportasi, peluncuran buku transportasi, dialog publik lomba, video atau film pendek keselamatan transportasi dan juga lomba tiktok terkait transportasi.

“Kami ingin melaporkan bahwa  dalam acara Kick Off Rangkaian Kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 beberapa kegiatan yang sudah kami rumuskan bersama-sama dengan panitia dan kami meminta arahan dari pak sekjen,” pungkasnya.   

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya