Bantuan untuk Korban Banjir Kota Serang Banten Mulai Mengalir

Bantuan untuk korban banjir Kota Serang berupa 100 kg beras, ratusan paket sembako, pampres untuk bayi dan batita, pembalut, baju layak pakai, serta obat-obatan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 02 Mar 2022, 20:08 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 20:08 WIB
Bantuan banjir Kota Serang
Bantuan untuk korban Banjir Kota Serang Banten dari komunitas Blue Helmet Tangerang Raya. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Bencana banjir hingga ketinggian dua meter melanda kawasan Serang, Banten dan sekitarnya. Sejumlah bantuan kini mulai mengalir untuk para warga terdampak. 

Salah satunya datang dari komunitas Blue Helmet Tangerang Raya dan sejumlah donatur di beberapa wilayah Jabodetabek.

Ketua Blue Helmet Tangerang Raya Febriadi mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui perwakilan Blue Helmet Banten dan langsung didistribusikan kepada warga di lokasi terdampak banjir.

"Bantuan ini langsung kami berikan kepada korban banjir melalui rekan-rekan Bule Helmet Banten di lokasi yang paling terdampak oleh banjir besar ini," kata Febriadi dalam keteranganya di posko, Rabu (2/3/2022).

Adapun bantuan tersebut berupa 100 kg beras, ratusan paket sembako, pampres untuk bayi dan batita, pembalut, baju layak pakai, serta obat-obatan.

Sementara itu, Ketua Blue Helmet Banten Heris Moch Heriyawan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Blue Helmet Tangerang Raya dan sejumlah donatur. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga yang memang sangat membutuhkan.

"Kita juga menyediakan dapur umum di posko penanggulangan bencana dan nantinya akan disalurkan juga sekitar 1.200 nasi bungkus untuk para pengungsi. Kita berterimakasih kepada rekan-rekan dan donatur yang sudah bersedia meringankan tangannya untuk membantu warga Serang yang terdampak banjir ini," tutur Heris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantuan Logistik Dikirimkan Setiap Hari

Banjir Kota Serang
Anak-anak dan warga beraktivitas saat banjir di Desa Sukajaya, Serang, Banten, Rabu (2/3/2022). Banjir yang melanda kawasan Masjid Banten Lama setelah curah hujan tinggi mengguyur Kota Serang beberapa hari lalu mengakibatkan Kali Cibanten meluap dan menggenangi 22 titik. (merdeka.com/Imam Buhori)

Sementara itu, para korban banjir juga dipersilahkan mendatangi posko bencana yang didirikan oleh salah satu warga di sekitar lokasi banjir di Serang untuk mendapat bantuan.

"Nantinya juga Insya Allah setiap tiga hari kita akan terus kirimkan bantuan logistik dari wilayah Jabodetabek ke lokasi-lokasi bencana yang hingga kini belum terjamah bantuan," ungkap Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Sarah Azzahra.

Seperti diketahui sejak Selasa kemarin Kota Serang, Banten dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

Diperkirakan sebanyak 22 titik banjir terjadi di Ibu Kota Provinsi Banten itu. Air memasuki pemukiman rumah warga dengan ketinggian air yang bervariasi. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya