Relawan Dukung Erick Thohir Pertahankan Nilai Kopi Demi Kesejahteraan Petani di Masa Pandemi

Sejalan dengan program Menteri BUMN Erick Thohir, Sobat Erick ikut membantu mempertahankan nilai kopi untuk tidak turun, khususnya di Palembang.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 19 Mar 2022, 17:50 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2022, 17:50 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir bekerja nyata untuk meningkatkan SDM Indonesia melalui perusahaan negara. (Dok BUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir (Dok BUMN)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar kontes Latte Art di Sumatera Selatan, Sabtu (19/3/2022). Kontes dilakukan sebagai dukungan terhadap Erick yang ingin kopi Indonesia mendunia.

"Sejalan dengan program Menteri BUMN Erick Thohir, Sobat Erick ikut membantu mempertahankan nilai kopi untuk tidak turun, khususnya di Palembang, dengan mendukung meningkatkan popularitas kopi lewat pergelaran kontes ini," ujar Ketua DPD Sobat Erick, Zain Ismed, Sabtu (19/3/2022).

Ismed mengatakan, kontes kopi juga dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas para petani kopi agar bisa bangkit dan bertahan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, giat yang mereka lalukan sekaligus mengenalkan Erick Thohir sebagai calon presiden 2024.

"Dalam rangka mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang serta membantu masyarakat untuk bangkit dan bertahan di masa pandemi," kata dia.

Dalam kontes Latte Art ini, Ismed yang juga Ketua Dewan Kopi Sumsel ini bertindak langsung menjadi juri. Selain Ismed, juri lain dalam kontes kopi ini yakni Iqbal Rudianto selaku Ketua Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) Sumsel.

Menurut Iqbal, kontes Latte Art ini sangat positif lantaran Palembang merupakan salah satu penghasil kopi terbesar.

Para pemenang terpilih dalam kontes ini diberikan hadiah dana tunai langsung di Guns Café yang berlokasi di Jalan Tasik No.6, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erick Thohir: Kopi Indonesia Harus Mendunia

FOTO: Erick Thohir Bahas Progres Penanganan Masalah Garuda Indonesia Bersama DPR
Menteri BUMN Erick Thohir (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain mengadakan kontes kopi, Sobat Erick juga memborong dagangan para pedagang kaki lima (PKL). Sobat Erick memborong dagangan untuk mendukung pelaku UMKM sekitar.

"Dagangan yang kita borong ini nantinya akan kita bagikan kepada masyakarat yang melintas. Memborong dagangan pedagang kaki lima adalah salah satu simbol dalam mendukung Pak Erick Thohir yang juga sering membantu rakyat kecil seperti ini. Semoga para pedangang dapat terbantu dengan adanya kegiatan kami ini," kata Ismed.

Diketahui Menteri BUMN Erick Thohir berharap nikmatnya kopi Indonesia bisa dirasakan oleh lidah penikmat kopi di belahan dunia lainnya. Hal tersebut dikatakan Erick saat momen hari kopi nasional yang jatuh pada 11 Maret 2022.

"Harum dan nikmatnya kopi Indonesia harus mendunia," tulis Erick Thohir di laman instagram @erickthohir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya