Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Tutup Jalan Asia Afrika Senayan untuk Balap Liar

Kepolisian telah menangkap pelaku yang menutup ruas Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat untuk aksi balap liar mobil. Aksi tersebut sempat memicu kemacetan di sekitar lokasi.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 02 Jul 2022, 04:34 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2022, 04:34 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo.
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo. (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menangkap terduga pelaku yang menutup ruas Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat untuk aksi balap liar. Aksi itu sempat memicu kemacetan lalu lintas.

"Pelaku sudah ditangkap," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo seperti dikutip dari Antara, Jumat (1/7/2022) malam.

Namun, Sambodo belum menjelaskan secara rinci jumlah maupun identitas para pelaku yang ditangkap karena menutup ruas jalan di kawasan Senayan tersebut.

Kepolisian berencana menggelar konferensi pers terkait pengungkapan pelaku penutupan ruas jalan area publik tersebut di Gedung Subdirektorat Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/7/2022) pagi.

Sebelumnya, rekaman video aksi balap liar di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat tersebar melalui media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bikin Jalanan Macet

Aksi balap liar mobil itu terjadi pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 00.53 WIB. Akibat tindakan itu, terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah pengendara mobil yang menjadi penonton balap liar itu turut memperparah kondisi kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya