Anies Pamit ke Warga Hindu di Jakarta: Kita Akan Terus Bekerja Sama di Masa Mendatang

Anies mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin sejak menjabat jadi Gubernur DKI pada 2017 silam.

oleh Winda Nelfira diperbarui 11 Okt 2022, 05:41 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 05:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Gapura Little India di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga Hindu Bali dan India Indonesia yang tinggal di ibu kota. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini sekalian pamit jelang berakhir masa jabatan pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Hal ini dilakukan saat Anies meresmikan Grha Sabha Adhitya di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur dan Gapura Little India di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022).

Saat memberikan sambutan di hadapan warga Hindu Bali di Jakarta, Anies mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin sejak menjabat jadi Gubernur DKI pada 2017 silam. Lima tahun perjalanan bersama itu dikenang Anies sebagai momen indah tak terlupakan.

"Lima tahun kita bekerja sama, lima tahun yang penuh dengan kenang-kenangan yang indah dan ikatan persahabatan," kata dia.

Kendati bakal lengser pada 16 Oktober 2022 mendatang, Anies menyebut, hubungan silaturahmi dengan warga Hindu Bali di Jakarta akan terus terjalin.

Anies berharap agar kerja sama yang sudah terjalin erat tersebut tetap berlanjut meski dirinya tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia ingin terus bekerja sama dengan masyarakat Hindu Bali di masa mendatang.

"Saya sampaikan tadi, di ujung masa tugas, saya ingin menyampaikan permohonan pamit, pamit dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta," ujar dia.

"Sekaligus juga tadi saya sampaikan silaturahmi kita tidak putus, kita akan terus bekerja sama di masa-masa yang akan datang," tambahnya menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pamit Masyarakat India di Jakarta

Pada hari yang sama, Anies juga berpamitan kepada masyarakat India Indonesia yang tinggal di ibu kota saat meresmikan Gapura Little India di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Saya sekaligus mohon pamit, ini hari Senin terakhir saya bertugas di Jakarta. Jadi, interaksi kita sebagai gubernur berakhir di sini, tapi interaksi sebagai pribadi jalan terus di waktu yang akan datang," tutur Anies.

Saat mengunjungi masyarakat Hindu Bali dan India Indonesia di Jakarta ini, Anies mendapat sambutan meriah. Dia diiring-iringi masyarakat yang hendak berfoto bersama.

Saat baru tiba di Grha Sabha Adhitya misalnya, Anies diberikan udeng atau ikat kepala khas Bali berwarna keunguan yang langsung dipakainya kala itu.

Sedangkan, saat tiba di Gapura Little India, Anies langsung dikalungi kain khas India berwarna oranye oleh Gerakan Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana).

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya