Resmikan Gapura Little India Pasar Baru, Anies: Representasi Subkultur di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Gapura Little India di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). Dia juga turut meresmikan Gapura Little India itu.

oleh Winda Nelfira diperbarui 10 Okt 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2022, 20:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Gapura Little India di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Gapura Little India di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). Dia juga turut meresmikan Gapura Little India itu.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di lokasi pada pukul 16.58 WIB. Anies disambut oleh Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara Gema Sadhana. Dia dikalungi kain khas India berwarna dominan oranye.

Anies menyampaikan peresmian Gapura Little India menjadi babak baru bagi kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pasalnya, kata Anies kawasan Pasar Baru dikenal sebagai kawasan banyaknya komunitas India berkegiatan.

"Karena itu kami berharap dengan adanya Gapura Little India ini, maka tempat ini nanti menjadi representasi dari sebuah subkultur yang ada di Jakarta," kata Anies

Anies mengajak seluruh masyarakat yang ingin merasakan nuasa India untuk datang ke Gapura Little India, Pasar Baru. Di kawasan itu, kata Anies keunikan dan kayanya kota Jakarta akan dapat dirasakan.

"Karena itu peresmian Gapura Little India ini lebih dari soal sekedar adanya bangunan fisik bernama gapura, tapi ini menandai adanya perasaan kebersamaan, perasaan keragaman yang ada di kota ini," jelas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajak Masyarakat Berkunjung ke Gapura Little India

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Gapura Little India di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

Selain itu, Anies berharap kawasan Gapura Little India dapat dijadikan sebagai salah satu tujuan interaksi bbagi seluruh warga DKI. Dia mengajak seluruh unsur masyarakat mulai dari anak-anak hingga wisatawan berkunjung ke Gapura Little India.

"Untuk mendapatkan pengalaman baru dan pengalaman baru yang didapat diharapkan bisa menumbuhkan saling pengertian, saling pemahaman dan harapannya memperkuat ikatan persaudaraan diantara kita," kata dia.

Pada kesempatan kali ini, Anies sekaligus pamit kepada seluruh masyarakat Gema Sadhana di kawasan Gapura Little India. Diketahui, Anies bakal purna tugas pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Saya sekaligus mohon pamit ini Pak karena ini adalah Senin terakhir saya bertugas di Jakarta Jadi interaksi kita dalam kapasitas sebagai gubernur berakhir di sini tapi interaksi kita sebagai pribadi jalan terus di waktu-waktu yang akan datang," katanya.

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya