Relawan Siap Antar Anies Lepas Masa Jabatan 16 Oktober: Awal Mulainya Perjuangan

Masa Jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI selesai pada hari Minggu, 16 Oktober nanti. Relawannya yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) siap menyambutnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Okt 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2022, 20:25 WIB
Anies Baswedan Resmikan Kampung Susun Bayam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat meresmikan Kampung Susun Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (12/10/2022). Kampung Susun Bayam resmi digunakan sebagai hunian warga terdampak penggusuran akibat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Masa Jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI selesai pada hari Minggu, 16 Oktober nanti. Relawannya yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) siap menyambutnya.

Disebutkan ini bukanlah akhir, tapi awal perjuangan untuk persiapan Pemilu 2024, di mana Anies telah didapuk sebagai bakal calon presiden oleh NasDem.

"Selesainya masa pengabdian beliau sebagai Gubernur DKI Jakarta menjadi awal bagi perjuangan dan pengabdian yang lebih besar kepada bangsa dan negara Indonesia," kata Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, dalam keterangannya, Kamis (13/10/2022).

Bahkan, lanjut dia, berbagai wilayah untuk juga melakukan berbagai kegiatan sebagai simbol menyambut Anies.

"Anies datang dengan pesan persatuan yang kuat. Sudah saatnya warga bergerak bersama dengan spirit kolaborasi karena kita memerlukan kebersamaan dalam upaya mewujudkan tujuan-tujuan kemerdekaan," jelas Jati.

Terkait survei belakangan akhir yang menempatkan Anies di posisi teratas, menurutnya itu fakta yang obyektif.

"Sulit memungkiri fakta obyektif bahwa Jakarta bertransformasi menjadi lebih baik di era beliau. Hal tersebut dimungkinkan karena beliau memiliki visi keadilan sosial yang kuat, yang dalam implementasinya ditopang oleh kemampuan manajerialnya yang unggul," kata Jati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Gunting Pita

Sebelumnya, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, Gubernur Jakarta Anies Baswedan merasa khawatir apa yang dibuatnya hari ini diresmikan oleh orang lain.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi bertajuk 'Refleksi 5 Tahun Pemerintahan Gubernur Anies Baswedan', Kamis (13/10/2022) di Ruang Rapat Fraksi PDIP, Jakarta.

"Pekerjaan yang sudah dia mulai, tidak boleh diklaim oleh orang lain. Khawatirnya itu. Jangan sampai keringat saya nanti diresmikan oleh Heru sebagai Pj gubernur, enggak boleh. Maka sebelum Heru datang, gua resmiin dulu walaupun belum jadi," kata Gembong seolah-olah meniru penuturan Anies.

Dia juga mengatakan, akhir-akhir ini, Anies hanya melakukan gunting pita. Sebab, banyak proyek yang belum tuntas tetapi sudah diresmikan.

"Memang gunting pita saja. mau selesai atau tidak. Bahkan, baru groundbreaking pun bisa diresmikan," ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya