Bela Jokowi, Prabowo Sebut Kritik Rocky Gerung Keliru dan Gegabah

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai, kritikan Rocky Gerung yang memakai kata ‘bajingan’ terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal yang keliru.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Agu 2023, 01:11 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2023, 01:11 WIB
Hadapi Pemilu 2024, Partai Gerindra dan PKB Resmikan Sekretariat Bersama
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan saat peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Prabowo menyebut peresmian Sekber sebagai pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai, kritikan Rocky Gerung yang memakai kata ‘bajingan’ terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal yang keliru.

"Ya saya kira itu ya, keliru ya, menurut saya, secara seorang intelektual, seorang akademisi, walaupun punya pandangan yang dia yakini, tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu, menurut saya," kata Prabowo, di Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Dia pun menyebut, perkataan Rocky Gerung soal Presiden Jokowi sangat gegabah. Sebab, dia menyebut seluruh kinerja yang dilakukan Jokowi selama ini demi kepentingan masyarakat.

"Rocky Gerung, saya kira juga sebagai akademisi, ahli filsafat seharusnya tidak seperti itu. Saya kira itu gegabah," ujar Prabowo.

Prabowo pun bercerita, selama dirinya menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi, dirinya menjadi saksi kerja yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Saya masuk kabinet, saya lihat Pak Jokowi dari deket, saya menterinya beliau, saya melihat keputusan-keputusan beliau, saya lihat pengarahan-pengarahan beliau semuanya untuk kepentingan bangsa dan rakyat," imbuh Ketua Umum Partai Gerindra itu.


Rocky Gerung Dianggap Hina Jokowi

Rocky Gerung dan Tompi Jadi Saksi Persidangan Ratna Sarumpaet
Akademisi Rocky Gerung menyapa awak media saat hadir menjadi saksi pada persidangan Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Rocky Gerung menjadi salah satu saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum di persidangan kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagaimana diketahui video terkait pernyataan Rocky yang dianggap menghina Jokowi ini beredar di media sosial.

Dalam video tersebut Rocky secara terang-terang melontarkan perkataan kasar tersebut saat menyinggung proyek IKN.

"Tidak ada yang peduli nanti. Tapi ambisi Jokowi adalah mempertahankan legasinya. Dia hanya memikirkan nasibnya sendiri," ujar Rocky Gerung dikutip pada Senin 31 Juli 2023.

"Dia menawarkan IKN, mondar-mandir ke koalisi, untuk mencari kejelasan nasibnya, dia mikirin nasibnya bukan nasib kita, itu bajingan yang tolol, sekaligus bajingan pengecut," ucapnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya