Megawati: Idul Fitri Meninggikan Derajat Kemanusiaan Untuk Semakin Berani Tegakkan Kebenaran dan Keadilan

Megawati juga menginginkan masyarakat mengambil hikmah untuk meninggikan derajat kemanusiaan agar semakin berani menegakkan kebenaran.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 10 Apr 2024, 09:23 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2024, 09:23 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (akun instagram @pdiperjuangan).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dia berharap Idul Fitri dimaknai tidak sekedar hari kemenangan setelah menahan haus dan lapar selama puasa.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Idul fitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah 1 bulan penuh melakukan olah jiwa, batin, dan raga melalui puasa,” kata Megawati dikutip melalui akun instagram @pdiperjuangan, Rabu, (10/4/2024).

Namun Megawati juga menginginkan masyarakat mengambil hikmah untuk meninggikan derajat kemanusiaan agar semakin berani menegakkan kebenaran.

“Lebih dalam lagi, Idul Fitri meninggikan derajat kemanusiaan kita untuk semakin berani menegakkan kebenaran dan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Dengan begitu, lanjut Megawati, solidaritas antar putra putri bangsa bisa semakin kuat. Sehingga bisa melahirkan optimisme baru untuk kembali ke jiwa yang fitri mendapat berkat ampunan dan rahmat Allah SWT.

“Selamat Idul Fitri, terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.Terima kasih. Wasalamulaikum. Merdeka,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TKN Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Sudah Terjadwal

Potret keakraban Prabowo dan Megawati
Potret keakraban Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat menghadiri upacara HUT ke-77 RI. (Youtube Sekretariat Presiden)

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer alias Noel menyatakan bahwa agenda pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah terjadwal.

Bahkan, kata Noel, jadwal pertemuan dengan Megawati itu sudah berada di atas meja Prabowo.

"Pertemuan itu (antara Prabowo dan Megawati) sudah terjadwal dan sudah di atas mejanya Prabowo," kata Noel kepada wartawan, Jakarta, Selasa (9/4/2024).

Kendati demikian, Noel belum bisa memastikan kapan pertemuan itu bakal digelar. Sempat beredar kabar bahwa pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati akan berlangsung setelah Lebaran Idul Fitri 2024.

"Soal waktu, aku belum dapat informasi kapannya," ucap Noel.

Namun, Noel perkeyakinan bahwa Prabowo sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan mengajak Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan bergabung dengan pemerintahan.

"Bisa saja itu terjadi. Karena biar bagaimanapun, PDIP partai besar dan akan diajak untuk kerja-kerja besar buat bangsa ini," ucap Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu.


Puan Akan Bertemu Prabowo Usai Lebaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Keduanya pun sempat berswafoto bersama Ketua DPR Puan Maharani. (Istimewa)

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebelumnya membenarkan rencana dirinya bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dia memastikan pertemuan akan digelar setelah Lebaran.

"Lebaran dulu ya, insya Allah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

Sementara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan akan merencanakan pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Lalu juga rencana pertemuan ketua umum Partai Gerindra, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega, tentunya akan direncanakan akan dibicarakan bersama," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka

Infografis Sekjen PDIP Jamin Megawati Buka Pintu Lebar untuk Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Sekjen PDIP Jamin Megawati Buka Pintu Lebar untuk Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya