Seolah Tak Kapok, Zita Anjani Malah Ajarkan Para Ibu Pilates

Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani belakangan menuai sorotan di media sosial lantaran kerap absen dalam rapat yang digelar anggota dewan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 05 Agu 2024, 19:42 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 19:42 WIB
Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani
Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani mengajak ibu-ibu olahraga di Jalur Hijau Kosambi, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani belakangan menuai sorotan di media sosial lantaran kerap absen dalam rapat yang digelar anggota dewan.

Seolah tak kapok, Zita terlihat mengajak ibu-ibu warga Jakarta Barat untuk mengenal olahraga ini.

Berlokasi di Jalur Hijau Kosambi, Jakarta Barat, Zita mengajak warga untuk melakukan hidup sehat melalui olahraga.

Selain senam bersama, Zita Anjani juga memperkenalkan gerakan Pilates pada ibu-ibu yang hadir.

"Jadi ibu tanggung jawabnya besar, jadi harus sehat terus ya, Bun,” ujar Zita yang disambut meriah warga dalam keterangan yang diterima, Senin (5/7/2024).

“Bapak dan anak di rumah enggak bisa diatur, bundanya enggak boleh ikutan stres ya, enggak boleh sakit,” sambungnya.

Selain berolahraga bersama ibu-ibu, Zita juga terlihat membagikan susu pada anak-anak yang hadir.

Bersama Zita juga tampak hadir anggota DPRD Jakarta, Lukman Hakim.

Sebelumnya, Zita Anjani mengaku sering menerima hujatan usai masuk bursa sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Pokoknya sebelum nama saya dimasukin (cawagub PAN) DKI, hidup saya tentram-tentram saja. Sekarang semenjak masuk cawagub selalu diserang. Banyaklah di medsos hujatan setiap kali ada isu cawagub DKI," kata Zita di Gedung DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Kamis (1/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Zita Anjani Mengaku Sering Dihujat Sejak Masuk Bursa Cawagub di Pilkada Jakarta

Padahal, kata Zita, keputusan untuk maju Pilkada Jakarta menjadi wewenang penuh pimpinan PAN bersama koalisi yang bakal terbentuk.

"Nanti yang menentukan pimpinan-pimpinan partai, ada koalisi juga jadinya bukan saya ya poin yang menentukan keputusannya," kata Zita Anjani.

Meski begitu, Zita menyatakan siap menerima apa pun yang akan menjadi keputusan PAN terkait Pilkada Jakarta 2024.

"Untuk semuanya namanya kita WNI kalau kita dapat amanah kita harus siap," ujar Zita.


PAN Pertimbangkan Zita

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Yandri Susanto membuka peluang bergabung dengan koalisi pengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Syaratnya, Ketua DPP PAN Zita Anjani harus menjadi bakal cawagub pendampingnya.

Bahkan, menurut dia, tiga hari lalu PAN mengirim utusan untuk berkomunikasi dengan pihak Anies membahas syarat tersebut yakni Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

"Kita minta, saya tiga hari lalu diskusi dengan Mas Eko Patrio sebagai ketua DPW PAN DKI untuk melakukan komunikasi itu," kata Yandri saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/72024).

Yandri menyebut, jika Anies sepakat mengambil Zita sebagai wakilnya di Pilkada Jakarta 2024, maka dalam hitungan jam PAN akan mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Anies.

"Dan dalam komunikasi itu saya minta tolong Mas Eko sampaikan, kalau Mas Anies ngambil Zita Anjani, SK-nya langsung keluar, dalam hitungan jam," jelas Yandri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya