Usai Rapat Paripurna di IKN, Prabowo Langsung ke Vietnam Bahas Kerjasama

Prabowo dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pimpinan tinggi Vietnam yaitu Presiden Vietnam To Lam, Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Man dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh.

oleh Tim News diperbarui 14 Sep 2024, 07:17 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 02:00 WIB
Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Vietnam, Jumat (13/9) (@kemhanri)
Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Vietnam, Jumat (13/9) (@kemhanri)

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung bertolak ke Vietnam, Jumat (13/9).

Presiden terpilih tersebut tiba di Hanoi pada pukul 16.15 waktu setempat.

Prabowo dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pimpinan tinggi Vietnam yaitu Presiden Vietnam To Lam, Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Man dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh.

"Pertemuan dengan para pimpinan negara Vietnam tersebut akan membahas kerja sama di berbagai sektor, termasuk pertahanan," tulis @kemhanri.

Saat tiba di Vietnam, Prabowo disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam, H.E. Do Hung Viet, Dubes Vietnam Untuk RI, H.E. Ta Van Thong, Director-General, South East Asia, South Asia, South Pacific Department Mr. Nguyen Tat Thành dan Athan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi

Kunjungan kerja Prabowo yang diunggah oleh akun Instagram Kementerian Pertahanan tersebut pun mendapat respons positif dari warganet.

“Gokil abis dari IKN langsung terbang lagi 🔥 sehat sehat bapak,” tulis akun @fdzkria

Lalu akun @pundi_ayu yang mendoakan Prabowo agar terus sehat untuk menjalankan tugas negara.

“Masyaallah bapak... sehat2 ya pak ,, 2 hr di IKN eh skr udh beda negara lg😍❤️,” komennya. @raqillaaylahp

“Ya Allah, Pak @prabowo tadi masih di IKN & sekarang udah ada di Vietnam. Semoga Allah berikan kesehatan, kelancaraan dan kesuksesan untuk pak Prabowo & team🙏🤲,” tambah akun @raqillaaylahp.

Melalui pertemuan ini kerja sama bilateral Indonesia dan Vietnam diharapkan akan semakin kuat dan peluang kerja sama strategis antara kedua negara juga semakin meningkat.


Momen Haru Prabowo dalam Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto tampak terharu dalam sidang kabinet paripurna terakhir yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Dia terharu-haru Pak Prabowo menyampaikan apa ucapan terima kasih kepada pak Jokowi dan teman- teman menteri yang sudah membantu beliau selama ini dia akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi," kata Luhut, kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Menurut Luhut, Prabowo menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk proyek pembangunan IKN.

"Nanti presiden terpilih Prabowo sudah ingin meneruskan ini (IKN), jadi membangun gedung DPR, MPR kemudian Mahkamah Agung kemudian TNI/Polri kemudian nanti ASN asrama pindah semua saya kira sudah semua sudah jadi," sambung dia.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan agar tidak ada pihak yang memecah belah antara dirinya dengan Presiden Jokowi.

Luhut pun mengaku sangat setuju atas permintaan Prabowo tersebut. Sebab, saat ini negara Indonesia sudah sangat maju.

"Dia (Prabowo) tidak ingin ada orang yang memecah belah antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Karena negara ini sudah maju, semua sudah kompak enggak ada yang perlu dipersoalkan dan menurut saya itu benar sekali," imbuh Luhut.

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya