Keluarga: Prabowo Sekarang Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Mora menuturkan keluarga Djojohadikusumo mendukung Prabowo memimpin Indonesia.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 20 Okt 2024, 18:17 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 18:17 WIB
Keluarga Presiden Prabowo Subianto (Istimewa)
Keluarga Presiden Prabowo Subianto (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Adik sepupu Prabowo Subianto, Mora Dharma S. Djojohadikusumo mengucapkan selamat kepada Prabowo, usai dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024).

Dia menyebut Prabowo kini bukan hanya milik keluarga besar Djojohadikusumo, namun milik seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan dilantiknya Mas Bowo, kami sekeluarga merasa bangga. Kini, beliau bukan lagi hanya milik keluarga, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia," kata Mora dikutip dari siaran pers, Minggu (20/10/2024).

Dia menyakini Prabowo dapat menjalankan amanah dari masyarakat dengan penuh tanggung jawab untuk memajukan Indonesia. Mora menuturkan keluarga Djojohadikusumo mendukung Prabowo memimpin Indonesia.

"Sebagai keluarga kami akan mendukung beliau dalam menjalankan amanah ini. Saya yakin, di bawah kepemimpinan Mas Bowo, Indonesia akan semakin kuat dan sejahtera," ujarnya.

Mengenai Mora Dharma S Djojohadikusumo

Sebagai informasi, Mora Dharma S Djojohadikusumo merupakan anak peratama dari Sukartini Djojohadikusumo, adik kandung Sumitro Djojohadikusumo yang sekaligus ayah Prabowo Subianto. Mora Dharma S Djojohadikusumo telah lama dikenal sebagai figur yang mandiri dan sukses dalam dunia profesional.

Dalam dunia pendidikan, Mora Dharma S Djojohadikusumo menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Ia meraih gelar sarjana dari University of Baltimore pada tahun 1985 dan melanjutkan pendidikan magister di National University, San Diego, pada tahun 1987.

Tak hanya di dunia pendidikan, Mora Dharma S Djojohadikusumo memiliki semangat yang sam seperti, RM Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI. Mora memulai kariernya sebagai bankir di Bank BNI pada tahun 1988, menapak karier dengan penuh integritas dan inovasi di sektor perbankan.

 

Dilantik

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Keduanya dilantik di Gedung DPR-MPR yang disusul dengan pengambilan sumpah.

Prabowo mengucapkan sumpah jabatan sekitar pukul 10.31 WIB. Dalam sumpahnya, Prabowo mengucapkan janji untuk memegang teguh Undang Undang Dasar.

"Bismillahirrahmannirrahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Prabowo di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya