[VIDEO] Pedagang di Blok G Tanah Abang Resmi Jualan Senin Besok

Pedagang di Blok G Tanah Abang bersiap-siap untuk berjualan yang akan diresmikan Senin besok. Mereka optimis mendapatkan konsumen.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Sep 2013, 05:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2013, 05:00 WIB
blok-g-130901a.jpg
Jelang pembukaan kios Blok G Tanah Abang Senin depan, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dipindahkan ke kios mulai mempersiapkan lokasi berjualan. Para pedagang optimis akan mendapatkan konsumen, asalkan Pemda DKI berkomitmen melarang PKL berjualan di jalanan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (1/9/2013), dengan antusias dan penuh semangat para pedagang di Pasar Tanah Abang Blok G membersihkan kios yang akan dipergunakan untuk berjualan. Para pedagang merasa optimis, konsumen akan datang ke kios mereka asalkam janji Pemda DKI Jakarta memberikan sanksi bagi pedagang yang masih berjualan di bahu jalan ditepati.

Tak hanya kios, berbagai infrastruktur pun sudah dibangun, seperti pelebaran dan penghalusan jalan yang menjadi akses menuju Blok G. Hingga rekayasa jalur angkutan umum, telah siap digunakan.

Sebagian besar pedagang di Pasar Blok G Tanah Abang adalah pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di sepanjang badan jalan dekat Blok B Pasar Tanah Abang. Melalui negosiasi, akhirnya para PKL ini bersedia direlokasi berjualan di Blok G. (Rmn/Adi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya