[VIDEO] Berseragam Sekolah, 14 Pelajar Terjaring Razia di Blok M

Tak sedikit pelajar yang terkejut dengan aksi para anggota Satpol PP itu.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Okt 2013, 19:06 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 19:06 WIB
razia-tertib-pelajar-131017-c.jpg
Satpol PP menggelar razia tertib pelajar di kawasan perbelanjaan dan terminal bus Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan siang tadi. Belasan pelajar yang berseragam sekolah tidak pada tempatnya itu terjaring dalam razia.

Tak sedikit pelajar yang terkejut dengan aksi para anggota Satpol PP itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (17/10/2013). Dalam razia tertib pelajar kali ini terjaring sedikitnya 14 pelajar dari berbagai sekolah. Mereka pun hanya bisa pasrah.

Razia yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Selatan ini dilakukan menyusul imbauan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi untuk menertibkan pelajar yang tak berada di lingkungan sekolah. Para pelajar ini mengajukan berbagai alasan. Ada yang mengaku tengah membeli sesuatu sepulang sekolah hingga kerja lapangan.

Namun mereka yang terjaring tidak dikenakan sanksi. Para pelajar itu hanya didata identitasnya, termasuk asal sekolah. Razia tertib pelajar ini rencananya akan dilakukan secara rutin untuk mengurangi aksi kejahatan seperti tawuran yang kerap terjadi. (Ndy/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya