Tak Lagi Menjabat Kapolri, Timur Pradopo: Saya Mau Muter-muter

Meski tak lagi menjabat Kapolri, Timur masih menjadi anggota polisi aktif hingga Januari 2014.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 28 Okt 2013, 11:41 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2013, 11:41 WIB
timur-kapolri-131028b.jpg
Meski tak lagi menjabat sebagai Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo masih berstatus sebagai anggota polisi aktif. Masa tugas Timur baru berakhir pada Januari 2014 mendatang.

Timur mengaku akan terus menjalankan tugasnya sebagai polisi di Mabes Polri, sebelum dirinya pensiun. Dia kini menunggu perintah dari Komjen Pol Sutarman yang menjabat sebagai kapolri yang baru.

"Saya tunggu perintah Kapolri. Tidak ada pensiun, karena ini mau pemilu. Tinggal 2 bulan lagi," kata Timur usai memberikan Memori Serah Terima Jabatan Kapolri di ruang Rupatema Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Timur mengaku, selama 3 tahun menjabat sebagai Kapolri, dirinya belum pernah mengambil cuti. Karena itu, setelah tak menjabat  Kapolri, Timur berencana rehat sejenak dari tugas sebagai polisi.

"Selama tugas jadi Kapolri saya belum pernah cuti. Makanya nanti masa jabatan saya habis, saya mau muter-muter," tambah Timur. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya