BMW Akan Produksi SUV Bongsor pada 2016

BMW X7 dibangun berdasarkan arsitektur dan pola yang menjadi basis dari produksi model X5 dan X6.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 29 Mar 2014, 15:46 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2014, 15:46 WIB
[OTO-News] BMW Akan Produksi SUV `Bongsor` pada 2016
BMW X7 dibangun berdasarkan arsitektur dan pola yang menjadi basis dari produksi model X5 dan X6.

Liputan6.com, Muchen - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW, tengah menyiapkan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) full-size pada 2016. Mobil berdimensi bongsor ini rencananya akan diproduksi di pabrik Spartanburg, Amerika Utara.

BMW X7 dibangun berdasarkan arsitektur dan pola yang menjadi basis dari produksi model X5 dan X6 yang juga diproduksi di pabrik Spartanburg. Demikian disadur Autocarindia, Sabtu (29/3/2014).

Ketika resmi menyapa pasar, BMW X7 akan bertarung dengan Mercedes-Benz GL. Tunggangan dirancang menggunakan wheelbase dan overhang yang diperluas untuk menempatkan ruang kursi tiga baris yang lebih luas dan bisa membawa tujuh orang dewasa.

Tidak seperti X5 yang memiliki roda pengerak belakang dan topangan mesin empat silinder, BMW X7 IS menggunakan empat roda penggerak dengan mesin enam dan delapan silinder untuk memantapkan posisinya sebagai mobil tangguh kelas mewah.

BMW mengonfirmasi, X7 akan tersedia di seluruh pasar, termasuk Eropa, namun Amerika Utara dan China diperkirakan akan menjadi pasar dengan angka penjualan tertinggi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya