Porsche Tes Model 911 Hibrid di Trek Nurburgring

Mobil mengeluarkan 'jeritan' mesin yang berbeda dengan tipe biasa, terutama saat berganti gigi dan berakselerasi.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 30 Mei 2014, 17:01 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 17:01 WIB
Porsche Tes Model 911 Hibrid di Trek Nurburgring
Mobil mengeluarkan 'jeritan' mesin yang berbeda dengan tipe biasa, terutama saat berganti gigi dan berakselerasi.

Liputan6.com, Nurburg - Banyaknya peminat mobil hibrid dengan performa buas nampaknya menjadi pertimbangan Porsche untuk menetaskan 911 yang memiliki mesin dengan kombinasi penggerak elektrik.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (30/5/2014), sebuah tipe misterius yang merujuk pada model Porsche 911 belum lama ini tertangkap kamera tengah diuji di sirkuit Nurburg. Diduga, mobil yang diuji itu adalah versi hibrid.

Saat diuji, mobil mengeluarkan 'jeritan' mesin yang berbeda dengan tipe biasa, terutama saat berganti gigi dan berakselerasi. Kemudian kursi belakang juga ditanggalkan untuk memberi ruang bagi motor listrik atau baterai.

Memang, pengujian untuk Porsche 911 tipe hibrid bukanlah berita besar lagi. Sebab, pabrikan mengonfirmasi kalau seluruh model akan ditetaskan dalam varian hibrid, termasuk model 911.

Sementara itu, Porsche juga membeberkan pengembangan untuk sebuah sistem induksi baru yang bisa dipasang di garasi rumah. Ini akan memungkinkan pemilik mobil Porsche hibrid bisa mengisi daya baterai di segala socket listrik. (Gst/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya