Isuzu: Beda Kelas, Pembatasan Solar Tak Usik Debut MU-X

Menurut Presiden Direktur PT IAMI, Yohannes Nangoi, pembatasan solar subsidi tidak akan mengganggu penjualan mobil bermesin diesel.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 08 Agu 2014, 15:17 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2014, 15:17 WIB
‎Isuzu Siapkan Pesaing Mitsubishi Pajero
Siap saingi Pajero, Isuzu MU-X menyasar konsumen dengan status sosial atas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tak gentar dengan pembatasan BBM bersubsidi per 1 Agustus lalu. Pabrikan yang identik dengan kendaraan diesel tersebut yakin, model lansiran mereka bakal tetap diminati konsumen dalam negeri.

Menurut Presiden Direktur PT IAMI, Yohannes Nangoi, pembatasan solar subsidi tidak akan mengganggu penjualan mobil bermesin diesel. Sebab, katanya, seluruh kegiatan niaga akan terus berjalan meskipun aturan itu berlaku.

"Pengiriman seperti distribusi barang kan terus jalan, meskipun aturan itu diberlakukan," katanya.

Optimisme turut diungkap Yohannes ketika ditanya perihal kemungkinan aturan tersebut akan mengganggu debut model MU-X yang rencananya dilepas ke pasar pada 18 Agustus mendatang.

Ia menegaskan bila pesaing Mitsubishi Panjero dan Toyota Fortuner itu lebih menyasar pada segmen ekonomi mapan. Yohannes pun mengklaim, pembatasan penggunaan solar subsidi tak akan banyak berpengaruh pada kehadiran MU-X.

"Konsumen premium tentu tak mempertimbangkan harga BBM. Paling-paling, pembatasan BBM hanya membuat mereka kaget, dan akan kembali normal dalam waktu yang tak terlalu lama," jelas Yohannes kepada Liputan6.com, pada Kamis (7/8/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya