Jutaan Mobil Listrik "Iron Man" Bakal Sesaki Jalan di 2025

Target tersebut bakal dicapai melalui sejumlah strategi, antara lain dengan merilis Model 5 dan Model X.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 17 Jan 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2015, 18:00 WIB
Orang Berduit Indonesia Kesemsem Mobil Listrik "Iron Man"
Tesla Model S yang rencananya dirilis pada Februari nanti kini sudah dipesan oleh sejumlah konsumen Indonesia.

Liputan6.com, Detroit - Tesla Motors punya ambisi besar. Tak tanggung, di tahun 2025 mendatang, penjualan mobil listrik besutan Elon Musk tersebut diklaim bakal laku keras.

Dalam sebuah pertemuan di Detroit, pendiri Tesla Motors, Elon Musk mengatakan, hingga saat ini tak kurang dari 40 ribu unit mobil Tesla telah dikirim ke konsumen. Bahkan sebagaimana dilansir dari Inautonews, Jumat (16/1/2015), penjualannya bakal mencapai jutaan unit pada tahun 2025.

Lebih lanjut, ia mengatakan, target tersebut bakal dicapai lewat sejumlah strategi, salah satunya dengan merilis Model 5 dan Model X.

Tak cuma menyinggung soal pasar Tesla Motors, pria yang dijuluki 'Iron Man' dunia nyata itu pun optimistis bahwa mobil Tesla dengan kemampuan tanpa sopir atau otonomos bakal mulai dijual pada 2020.

Saat ini, kemampuan mobil tanpa sopir tersebut tengah dipersiapkan untuk Telsa Model S. Meskipun demekian, ia menggarisbawahi bahwa penerapan mobil berteknologi tersebut mulai efektif dalam lima tahun ke depan, setelah adanya regulasi.

Untuk diketahui Tesla Model S menjadi produk yang cukup menuai respons baik di sejumlah pasar. Di Tanah Air sendiri, mobil ini bakal masuk pasar Indonesia pasca diluncurkan Februari 2015 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya