Land Rover Persembahkan Mobil Khusus untuk Ratu Elizabeth II

Land Rover mempersembahkan mobil khusus untuk Ratu Inggris Raya, Elizabeth II bernama Range Rover Hybrid LWB.

oleh Rio Apinino diperbarui 12 Jun 2015, 18:13 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 18:13 WIB
Range Rover Hybrid LWB
Range Rover Hybrid LWB khusus untuk Ratu Elizabeth II (Foto: Yahoo).

Liputan6.com, London - Beberapa waktu yang lalu, Hyundai membuat mobil khusus untuk Paus Fransiskus. Seakan tidak mau kalah, kali ini Land Rover mempersembahkan mobil khusus untuk Ratu Inggris Raya, Elizabeth II. Mobil itu adalah Range Rover Hybrid LWB.

Dibuat dengan kerja sama antara Land Rover Design dan Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations, mobil ini didasarkan pada long-wheelbase Range Rover Hybrid dan tidak beratap pada kompartemen penumpang belakang.

Dari foto yang beredar, mobil ini dilengkapi dengan handle pintu beraksen chrome, tidak ada jendela mobil belakang serta fitur kursi flip-down seandainya sang ratu butuh istirahat.

Land Rover tidak memberi banyak informasi tentang model ini. Tetapi Range Rover Hybrid LWB dilengkapi dengan mesin diesel SDV6 3,0 liter dan sebuah motor listrik yang hasilkan tenaga 335 Tk dan torsi 700 Nm.

Mesin tersebut adalah mesin hibrida pertama dari model Range Rover. Mesin itu membuat Range Rover mampu berakselarasi dari titik 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik dan mampu berlari dengan kecepatan maksimal 218 km/jam.

Range Rover Hybrid LWB adalah mobil kedelapan Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, sang ratu telah memiliki beberapa mobil, di antaranya dua Range Rover dan Bentley.

(rio/sts/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya