Ini Merek Mobil Mewah yang Paling Diburu Orang Amerika

BMW menjadi merek mobil terlaris di segmen kendaraan mewah di Amerika Serikat (AS) sepanjang Oktober kemarin.

oleh Rio Apinino diperbarui 07 Nov 2015, 12:23 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2015, 12:23 WIB
BMW Seri 3 Ke-10 Juta Digunakan untuk Kursus Mengemudi
Unit yang ke 10 juta BMW Seri 3 akhirnya dikirimkan ke seorang pelanggan setia dari Jerman bernama Xaver Bitt.

Liputan6.com, California - BMW menjadi merek mobil terlaris di segmen kendaraan mewah di Amerika Serikat (AS) sepanjang Oktober kemarin. Jumlah ini `mengangkangi` pabrikan mobil mewah lain seperti Mercedes-Benz dan Lexus.

Dilaporkan Bloomberg, penjualan BMW mencapai 29.439 unit. Sementara Mercy dan Lexus hanya 28.952 unit dan 26.436 unit. Menariknya, penjualan BMW itu turun 3,8 persen, sementara Mercy dan Lexus naik 1,3 persen dan 13 persen.

Menurut sumber yang sama, bulan ini persaingan di antara ketiganya akan lebih ketat lagi. Pasalnya, banyak model-model anyar yang siap dibeli konsumen. Lexus misalnya, baru-baru ini merilis RX, Mercy dengan GLE-nya, dan BMW baru saja menambah ketersediaan X3 dan X5.

Merek mobil Jerman sebetulnya adalah raja di segmen ini. Sejak 2011 saat BMW mengalahkan Toyota, tidak pernah ada lagi merek di luar Jerman yang berhasil mencatatkan penjualan terbanyak di AS.

Mark Wakefield, managing director AlixPartners, sebuah konsultan otomotif, mengatakan bahwa merek-merek premium saat ini sebetulnya cukup beruntung. Menurutnya, ini ditopang oleh kebijakan pembelian yang makin mudah.

"Kita akan melihat pewaran (dari produsen) yang semakin rendah, dan itu akan berpengaruh banyak untuk menopang pasar," katanya.

(rio/gst)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya