Setelah Tokyo, Tiga Moge 500 Cc Honda Serbu Eropa

Honda memanfaatkan gelaran EICMA 2015 yang berlangsung di Milan, Italia, untuk meluncurkan model terbaru dari keluarga moge 500 cc

oleh Septian Pamungkas diperbarui 18 Nov 2015, 20:33 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2015, 20:33 WIB
Tiga Moge 500 Cc Honda Serbu Eropa
Honda memanfaatkan gelaran EICMA 2015 yang berlangsung di Milan, Italia, untuk meluncurkan model terbaru dari keluarga moge 500 cc

Liputan6.com, Jakarta - Honda memanfaatkan gelaran EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2015 yang berlangsung di Milan, Italia, untuk meluncurkan model terbaru dari keluarga motor gede (moge) bermesin 500 cc, yakni CBR500R, CB500X dan CB500F. Demikian seperti dilansir Visordown, Rabu (18/11/2015).

Disebutkan, Honda CB500X dan CBR500R sebenarnya telah diperkenalkan lebih dulu di ajang Tokyo Motor Show 2015. Namun di Eropa merupakan debut perdananya.

Seperti diketahui, Honda CB500X mengusung karakter adventure yang kuat. Model anyar ini mendapat windscreen yang lebih tinggi, lampu depan dan belakang LED serta menggunakan suspensi depan pre-load-adjustable. Honda juga memberikan beberapa opsi warna baru untuk model ini.


Sementara CBR500R yang mengusung karakter sportbike mendapat sentuhan yang lebih agresif dan ukuran tangki yang lebih besar. Selain itu, model baru ini mendapat fitur setelan pada tuas rem dan knalpot yang lebih pendek.

Sedangkan Honda CB500F, model street fighter yang baru mengawali debutnya di Negeri Pizza, tidak hanya mendapat penyegaran pada desainnya saja tetapi juga dari sisi teknis.

Sentuhan baru terjadi pada panel samping dan buritan yang membuat tampilannya kini jadi lebih tajam dan ramping. Selain itu, CB500F juga memiliki tangki bensin yang lebih besar, sistem pencahayaan LED, suspensi dan tuas rem yang dapat disetel serta knalpot yang lebih ringan.

Berbagai warna telah disiapkan, seperti Ross White dan Millennium Red (Tricolour), Lemon Ice Yellow/Graphite Black, Candy Energy Orange/Macadam Grey Metallic, Millennium Red/Macadam Grey Metallic, Pearl Metalloid White/Macadam Grey Metallic, serta Matte Gunpowder Black/Matte Krypton Silver Metallic.

(ian/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya