Aksi Usain Bolt Belajar Naik Motor

Usain Bolt belajar meliuk diantara cone memakai Honda NC750.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Sep 2016, 12:26 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 12:26 WIB
Usain Bolt
Foto: Mirror

Liputan6.com, Jakarta Usain Bolt menjadi manusia tercepat di dunia yang mampu berlari hingga 43 km/jam. Kehebatannya ini ia buktikan dengan memenangkan lari jarak 100 meter di Olimpiade Rio beberapa waktu lalu.

Di luar lintasan, sembilan kali peraih medali emas Olimpiade tersebut kedapatan belajar motor di Inggris.

Dikutip Mirror, pria berumur 30 tahun tersebut belajar berkendara memakai Honda NC750. Pelari cepat ini belajar mengendarai roda dua dengan zigzag diantara deretan cone di suatu pelataran parkir yang kosong.

Bagi pelari asal Jamaika ini, mengendarai roda dua merupakan salah satu keinginannya menuntaskan dahaga akan kecepatan. Ia sendiri mengaku tidak sabar memuntir tuas gas menggeber sepeda motor.

Dari segi administrasi, Bolt sendiri perlu memenuhi beberapa syarat untuk pengajuan SIM. Ia perlu memenuhi syarat CBT, melewati tes teori dan melewati ujian praktek sepeda motor dengan mesin 600cc.

Motor yang digunakan Bolt untuk belajar berkendara ini performanya juga cukup mumpuni. NC750 bisa digeber dengan kecepatan maksimum 177 km/jam dan ideal untuk Bolt yang gemar 'berlari'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya