Toyota Indonesia Akan Ganti Bos, Siapa Dia?

saat ini Hiroyuki Fukui menjabat dua jabatan yaitu, Presiden Direktur Toyota Motor Asia Pacific dan Presiden Direktur Toyota Astra Motor.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 04 Apr 2017, 18:21 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 18:21 WIB
20160122-All New Fortuner Resmi Mengaspal di Indonesia
Presdir Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui (kanan) saat peluncuran All New Fortuner di JCC, Jakarta, Jumat (22/1). Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia resmi meluncurkan all new Fortuner. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Pergantian pimpinan di perusahaan otomotif di Indonesia rupanya sedang menjadi trend. Setelah Mitsubihsi dan Nissan, kali ini pergantian bos dilakukan Toyota.

Ya, Presdein Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui rencananya akan diganti bertepatan dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang rencananya digelar besok, Rabu (5/4/2017).

Hal ini pun dibenarkan langsung Marketing Planning Division Head Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (4/4/2017).

“Ia betul akan diganti, Fukui San sendiri memang saat ini menjabat dua jabatan yaitu, Presiden Direktur Toyota Motor Asia Pacific dan Presiden Direktur TAM. Jadi sekarang beliau akan fokus di Asia Pasific, karena ke depan, tantangan Toyota di regional lebih besar,” ungkap Soerjo.

Kendati demikian, kata Soerjo, tak ada masalah saat Fukui menjabat di Indonesia. Adapun pucuk kepemimpinan TAM akan diestafetkan langsung kepada Yoshiro Nakata.

Bagi TAM, lanjut Soerjo, Nakata bukanlah orang baru, sebaliknya beliau telah sempat menjabat di Indonesia sebagai Executive Coordinator, Sales Dept Marketing Planning & Customer Relation Division TAM pada 2006-2009.

Namun Soerjo belum mengetahui, dengan adanya resktrukturisasi, apakah akan ada perubahan dari berbagai sektor, baik dari manajamen maupun strategi pemasaran.

“Nanti, speech oleh Nakata soal strategi akan dilangsungkan pada peluncuran Toyota Agya,” tutupnya.

 

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya