Top3: Mobil Aman dari Petir dan Aktivitas Pabrik Esemka

Petir menjadi hal yang menakutkan saat hujan. Namun mobil menjadi sangkar yang baik bagi perlindungan kita selama badai petir.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 10 Apr 2019, 08:08 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2019, 08:08 WIB
Ilustrasi penangkal petir (iStock)
Ilustrasi penangkal petir (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Petir menjadi hal yang menakutkan saat hujan. Namun mobil menjadi sangkar yang baik bagi perlindungan kita selama badai petir. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mobil Bisa Melindungi Anda dari Petir, tapi...

Musim hujan di Indonesia belum berakhir. Hujan besar disertai petir dan angin tentu membuat pengguna jalan khawatir. Bahkan, mobil sebenarnya juga bisa tersambar petir. Jika begitu, aman tidak penumpangnya?

Melansir Carsifu, Allgemeiner Deutscher Automobil-Club (ADAC) yang merupakan klub mobil terbesar di Jerman, menyebut bahwa mobil yang tersambar petir tak akan membahayakan penumpangnya. Selengkapnya baca di sini.

2. Kocak, Gaya Berkendara Polisi Ini Seperti Emak-Emak

Gaya emak-emak menggunakan sepeda motor sering menjadi perbincangan dan viral di dunia maya. Sebab, beberapa emak-emak memiliki karakter unik saat berkendara di jalan raya. Tak jarang ulah tersebut juga berakhir dengan mencelakakan pengendara lainnya.

Bahkan beberapa pengendara yang melakukan kesalahan sering kali disangkutpautkan dengan ulah emak-emak seperti video yang diunggah @dampittv di Instagram. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


3. Mengintip Aktivitas Terbaru di Pabrik Esemka

Nama Esemka kembali mencuat ke permukaan. Informasi terakhir yang didapat adalah kerja sama pihak Esemka dengan Pindad untuk mengembangkan mobil listrik. Pindad bertugas untuk menyediakan komponen motor listrik.

Dilansir Antara, pabrik mobil nasional PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, masih terus melakukan proses produksi. Selengkapnya baca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya