Honda Punya Kejutan Lain Selain All New BR-V, Mobilio Baru?

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan LSUV terbarunya, all new BR-V

oleh Arief Aszhari diperbarui 22 Sep 2021, 16:32 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2021, 16:32 WIB
Honda N7X Concept
Honda N7X Concept (Honda Prospect Motor)

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan LSUV terbarunya, all new Honda BR-V. Model ini, dikembangkan dari mobil konsep N7X, yang sudah dipamerkan sejak Mei 2021.

Generasi baru dari penantang Toyota Rush ini mendapatkan berbagai penyempurnaan, mulai dari eksterior, interior, mesin, dan juga penambahan fitur canggih.

Namun, pabrikan berlambang huruf 'H' ini, ternyata masih menyimpan satu produk baru lagi, dan hal itu terungkap di akhir video saat peluncuran virtual Honda BR-V.

Ketika ditanya terkait model baru selain Honda BR-V tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM masih enggan memberikan informasinya secara detail.

"Tunggu saja kejutan berikutnya," ujar Billy kepada media, saat konferensi pers secara virtual melalui platform Zoom, Selasa (21/9/2021).

Jika pabrikan asal Jepang ini masih akan meluncurkan satu model baru lagi dengan platform yang sama dari Honda BR-V terbaru ini memang cukup wajar.

Pasalnya, dari generasi sebelumnya, platform Honda BR-V ini juga digunakan model lain, seperti Honda Mobilio dan Jazz.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemungkinan Honda Mobilio?

Dilihat dari line-up Honda yang ada, kemungkinan besar model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, adalah Mobilio.

Mobil ini sudah lama tidak mendapatkan penyegaran atau generasi baru. Bahkan, penjualan dari penantang Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Daihatsu Xenia dari Honda ini, terus mengalami penurunan.

Sementara itu, Large Project Leader of Honda BR-V, Honda R&D Asia Pacific, Parinya Tangwiengwang mengatakan, pihaknya masih melakukan studi terkait platform BR-V apakah memungkinkan untuk digunakan model lainnya.

"Platform BR-V ini akan digunakan medium lainnya, itu kita lagi studi apakah dipakai lagi atau tidak. Kami belum bisa menjawabnya saat ini," tegasnya dalam kesempatan yang sama.

 


Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya