Mobil Listrik Mini Electric Dipastikan Dijual di Indonesia Tahun 2022

BMW Group Indonesia dipastikan bakal menghadirkan berbagai jajaran model listriknya tahun depan, termasuk Mini Electric

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Okt 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2021, 12:00 WIB
MINI Electric Concept
MINI Electric Concept (Auto Express)

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia dipastikan bakal menghadirkan berbagai jajaran mobil listrik tahun depan, termasuk Mini Electric. Rencananya, mobil dari jenama asal Inggris ini akan meluncur kuartal pertama 2022.

"Planning kuartal pertama, tapi kita lihat nanti saja kapan akan diluncurkan," jelas Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, di sela-sela peresmian Plaza Mini Senopati, belum lama ini.

Lanjut Jodie, Mini Electric ini, tidak hanya sekedar diperkenalkan tapi juga langsung dijual tahun depan. Meskipun begitu, pihaknya saat ini memang masih mempersiapkan ekosistem kendaraan listriknya, karena memang membutuhkan pelatihan yang cukup panjang, baik untuk service dan juga aftersales.

"Kita pastikan, pelanggan yang mencoba atau membeli Mini Electric, semuanya sudah ada (service dan sparepart)," tegasnya.

Sementara itu, tidak hanya untuk Mini, berbagai kendaraan listrik BMW juga akan turut dihadirkan tahun depan. Pasalnya, hal ini sebegai momentum yang sangat penting bagi BMW Group dengan menghadirkan line-up kendaraan ramah lingkungan lengkap.

"BMW i4 dan iX juga akan kita hadirkan, karena ini juga sejalan dengan fokus BMW untuk berkomitmen mengurangi perubahan iklim, dan menghadirkan rangkaian kendaraan listrik," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi

Mini Electric sendiri sudah pertama kali dirilis sejak tahun lalu di negara Inggris. Yang akan meluncur ke Indonesia merupakan generasi keduanya.  

Di Inggris, Mini menyematkan teknologi baterai yang pertama kali digunakan pada BMW i3. Berarti motor listriknya mempunyai daya pacu sebesar 184 HP dengan torsi maksimal 270 Nm.

Akselerasi 0 - 100 km/jam membutuhkan waktu 7.3 detik saja.

Baterai lithium-ion bawaannya berkapasitas 32.6 kWh. Mini mencatat jarak tempuhnya bisa mencapai 225 - 230 km dalam sekali pengecasan penuh.


Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya