SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Disiapkan untuk 2024

Hyundai terus memperluas portofolio terkait model kendaraan listriknya

oleh Arief Aszhari diperbarui 12 Jul 2022, 16:02 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 16:02 WIB
Hyundai Ioniq 7 (Autoexpress)
Hyundai Ioniq 7 (Autoexpress)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai terus memperluas portofolio terkait model kendaraan listriknya. Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan SUV besar, Hyundai Ioniq 7.

Dilansir dari Autoexpress.co.uk, Selasa (12/7/2022), model ini mengikuti Hyundai Ioniq 5 yang sudah diluncurkan, serta Ioniq 6 yang baru diperkenalkan.

Hyundai Ioniq 7 ini akan menjadi pesaing berat dari Tesla Model X dan Mercedes-Benz EQB, dengan jadwal peluncurannya pada 2024. Dengan begitu, pada akhir 2023, model ini sudah mulai diperkenalkan kepada publik.

Model ini akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, yaitu Electric Global Modular Platform (E-GMP). Namun, model ini akan memiliki dimensi yang lebih besar, dengan jarak sumbu roda sebesar 3.000mm karena memang memiliki konfiguasi tujuh penumpang.

Mobil listrik ini juga akan mendapatkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, untuk mengimbangi bobot kendaraan. Selain itu, dengan arsitektur E-GMP akan dilengkapi dengan pengisian cepat 350 kW.

Selain itu, Hyundai Ioniq 7 yang akan diposisikan sebagai model unggulan, dan dapat ditambahkan pengisian daya nirkabel.

“Ini sedang dalam pengembangan, kami telah menyelesaikan banyak masalah yang secara inheren muncul dengan pengisian daya nirkabel,” ujar Kepala Group Pengembangan elektrifikasi hyundai, Chung Jin-Hwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hyundai Persiapkan Ioniq 5 dengan Spesifikasi Lebih Buas

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, nampaknya tidak main-main dalam urusan pengembangan mobil listrik. Setelah memperkenalkan Ioniq 5 dan yang terbaru adalah Ioniq 6, kini Hyundai mengembangkan salah satu dari model tersebut untuk dibuat dengan versi yang lebih beringas.

Melansir informasi Motorauthority, mereka berhasil mengabadikan spyshoot terkait kehadiran Ioniq 5 yang akan dimasukkan ke dalam keluarga N. Adapun Model N tersebut merupakan sebuah divisi baru yang nantinya akan memproduksi mobil-mobil dengan tenaga yang lebih besar.

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 N ini memiliki beberapa perbedaan dari versi standarnya. Di mana, penyesuaian tersebut lebih ke arah handling, serta penggunaan suspensi yang lebih rendah. Bahkan, untuk trek (jarak antara ban kanan dan kiri) depan dan belakang pun dibuat lebih lebar lagi.

Tidak hanya itu, perbedaan lainnya juga berada pada penggunaan ban berprofil rendah yang dipadukan dengan desain velg baru sehingga membuatnya menjadi lebih powerful.

Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya