Segini DP-nya Kalau Mau Kredit Motor Listrik Honda

FIFGroup menyebut peminat motor listrik Honda mulai berdatangan. Namun lantaran inden, banyak dari calon konsumen yang menunda atau belum melakukan pengajuan kredit.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Okt 2023, 15:09 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 15:09 WIB
Honda EM1 e:
Motor Listrik Honda EM1 e: (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Jakarta - FIFGroup menyebut peminat motor listrik Honda mulai berdatangan. Namun lantaran inden, banyak dari calon konsumen yang menunda atau belum melakukan pengajuan kredit.

"Kemarin sudah ada belasan pengajuan kredit memang belum terealisasi karena masih inden. Intinya, sudah ada peminat yang masuk," kata Chief Marketing Office FIFGROUP, Daniel Hartono. 

Hingga saat ini belum ada harga fix atau on the road (OTR) dari Honda EM1 e:, namun AHM sudah memberikan estimasi banderolnya sekitar Rp 40 juta hingga Rp 45 juta.

Harga ini adalah perhitungan kasar dengan kalkulasi Rp 30 juta hingga Rp 33 juta untuk unitnya dan harga baterai MPP e: antara Rp 10 juta hingga Rp 12 juta.

"Jadi untuk pembiayaan besarannya kita samakan dengan motor bermesin bensin. Jadi uang muka 12,5 persen dari harga motor. Jika harga motor Rp 40 juta sampai Rp 45 juta, maka kira-kira uang mukanya Rp 5,6 juta," tambah Daniel.

Kemudian untuk syarat pengajuan kredit dari motor listrik Honda EM1 e:, lanjut Daniel, kurang lebih akan serupa dengan pembiayaan motor bermesin bakar bensin.

"Persyaratan sama, soalnya kan kita belum memiliki track record sebelumnya mengenai pembiayaan ini (motor listrik). Jadi akhirnya karena kita belum punya track record, tapi kita memiliki keyakinan ini bagus, ya sudah kita samakan dulu," paparnya.

Jika menyinggung spesifikasi, performa yang diusung pada Honda EM1 e: terbilang biasa-biasa saja. Sebagai contoh adalah motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW 2,2 Hp dan torsi 90 Nm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi

Adapun untuk durasi pengisian baterainya dengan Honda Power Pack Charger e: butuh waktu 2,7 jam (160 menit) dari posisi 25 persen menuju 75 persen. Sementara untuk 0 hingga 100 persen bisa tuntas dalam waktu 6 jam.

Komposisi kelistrikan itu membuat motor ini bisa digeber hingga kecepatan puncak 45 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 41,1 km. 

Urusan fitur, Honda EM1 e: sudah berbekal dengan penerangan full LED. Kemudian hadir juga Inner Rack serta USB charger tipe A.

Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini turut didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Sumber: Oto.com

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya