BMW Indonesia Buka Diler Baru Berkonsep Digital

BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Tunas resmikan BMW Tunas Tomang yang kini telah mengusung konsep Retail.Next. Retail.Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.

oleh Andhika Naufal Satria diperbarui 17 Des 2023, 12:12 WIB
Diterbitkan 17 Des 2023, 12:12 WIB
Peresmian Diler BMW Tunas Tomang
Peresmian Diler BMW Tunas Tomang

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Tunas resmikan BMW Tunas Tomang yang kini telah mengusung konsep Retail.Next. Retail.Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya. 

Acara peresmian hari ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa dan beberapa petinggi lainnya dari BMW AG. Dari BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, Chairman Tunas Group, Rico Setiawan.

Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa BMW Indonesia membuktikan keunggulannya dengan membangun diler dengan kemajuan inovasi yang BMW miliki.

“Hari ini adalah bukti nyata dari komitmen BMW Indonesia dan BMW Tunas dengan peresmian showroom dengan konsep Retail.Next pertama di Indonesia. Bukan hanya meresmikan showroom dan fasilitas baru, acara hari ini adalah perayaan kemajuan inovasi ritel dan komitmen teguh kami terhadap keunggulan. BMW Tunas menghargai proses penjualan dan layanan premium secara setara. Desain showroom yang menampilkan kesatuan mulai dari pintu masuk, lantai, dan langit-langit serta konsep yang konsisten. Setiap detail di showroom ini mencerminkan kemewahan, inovasi, dan keunggulan yang dijunjung BMW," ucap Jean-Philippe Parain.

 


Diler BMW Terbaru Berkonsep Digital

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, konsep diler Retail.Next yang BMW Indonesia dan BMW Tunas miliki adalah mendigitalisasi pembelian BMW yang dimana sebelumnya para calon pembeli hanya bisa melakukan pembelian melalui showroom yang kini bisa dilakukan secara online.

“Melalui konsep Retail.Next, BMW Indonesia hadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI. Yang pertama adalah Digitalisasi dalam perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW, gabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Pengalaman digital memiliki pengaruh yang sangat besar dan mengubah keseluruhan perjalanan pelanggan, digabungkan dengan komponen emosional. Yang kedua, penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, dimana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian. Fokus utama dari konsep Retail.Next adalah untuk memenuhi permintaan/kebutuhan pelanggan yang spesifik dan hasilkan loyalitas terhadap brand. Yang ketiga, pelanggan mencari pengalaman yang menarik yang sesuai dengan kepribadiannya.”

Rico Setiawan, CEO BMW Tunas juga tunjukkan kebahagiaannya saat peresmian BMW Tunas Tomang yang memiliki harapan kedepannya pelanggan semakin nyaman untuk bisa melakukan konsultasi, pembelian, hingga perawatan kendaraan pada diler BMW terbaru ini.

“BMW Tunas telah menjadi diler resmi BMW sejak 1984 dan dengan pengalaman hampir 40 tahun layani pelanggan di Indonesia kami merasa bangga dapat menjadi Authorized Dealership BMW pertama yang mengusung konsep Retail Next. BMW Tunas memiliki misi untuk memberikan solusi terbaik yang dipersonalisasi untuk setiap kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman kepemilikan BMW yang mengesankan.Harapannya ke depan, pelanggan semakin nyaman berkunjung ke BMW Tunas baik untuk berkonsultasi, pembelian, ataupun perawatan kendaraan.”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya