Perdana, Wuling Cloud EV Bisa Dicoba di PEVS 2024

Mobil listrik terbaru Wuling, Cloud EV resmi diperkenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Apr 2024, 16:02 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2024, 16:02 WIB
Wuling Cloud EV
Wuling Cloud EV. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik terbaru Wuling, Cloud EV resmi diperkenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu. Namun, roda empat bertenaga baterai asal China itu belum bisa dicoba untuk dirasakan performanya oleh masyarakat.

Wuling Cloud EV merupakan medium hatchback listrik yang diklaim memiliki jarak tempuh 460-505 KM.

Dan untuk pertama kalinya, model ramah lingkungan asal Tiongkok ini bisa dicoba langsung oleh masyarakat umum pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yang akan dihelat 30 April hingga 5 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Di PEVS 2024, akan jadi sesi perdana mobil tersebut (Cloud EV) bisa dicoba," ujar Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, saat konferensi pers PEVS 2024, beberapa waktu lalu.

Ada IIMS 2024, Wuling baru menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV saja dan belum mengungkap berapa harga mobil listrik terbarunya ini.

Dari sisi ekstrerior, desain dari Wuling Cloud EV terinspirasi dari bentuk awan. Beralih ke interiornya, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan.

Kabin kendaraan listrik ini pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

 


Kenyamanan Wuling Cloud EV

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfigurasi 5 bangku.

Jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah.

Jok depan pun dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135 derajat sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirahat.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya