Lexus Indonesia Makin Gencar Tawarkan Mobil Listrik, Ini Buktinya

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Lexus Indonesia menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan tiga model baru

oleh Arief Aszhari diperbarui 21 Jul 2024, 06:09 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 06:09 WIB
Era Baru Lexus di Indonesia, Banyak Bawa Kendaraan Listrik di GIIAS 2024 (ist)
Era Baru Lexus di Indonesia, Banyak Bawa Kendaraan Listrik di GIIAS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Lexus Indonesia menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan tiga model baru. Pertama, adalah all new Lexus LBX, new Lexus UX, dan Lexus NX PHEV.

All new Lexus LBX atau Lexus Breakthrough X(Cross)-over merupakan mobil kompak luxury pertama dan satu-satunya di luxury market yang dilengkapi dengan powertrain Self-Charging Hybrid.

Menggunakan teknologi hybrid Lexus generasi terbaru, LBX menggabungkan baterai nickel-metal hydride (NiMH) dan mesin 1.5L 3-silinder yang membuat bobot ringan dengan tenaga yang powerful.

Selain itu, penggunaan platform GA-B menghasilkan dimensi yang ringkas, namun tetap memberikan kabin yang luas, sehingga dapat mendukung berbagai kebutuhan pelanggan.

Di bagian eksterior maupun interior, LBX menawarkan tampilan kasual yang menawan. Pada eksterior, bagian depannya memiliki tampilan Resolute Look. Dipadukan dengan bentuk spindle yang menyatu (Unified Spindle), menciptakan identitas baru Lexus yang stylish.

Sedangkan new Lexus UX, hadir dengan performa yang meningkat secara signifikan. Model Lexus UX 250h, kini berevolusi menjadi UX 300h dengan menggunakan teknologi Hybrid Lexus generasi ke-5.

Teknologi ini meningkatkan output tenaga sebesar 15 Hp menjadi 196 Hp, sehingga performa berkendara menjadi semakin bertenaga namun disaat bersamaan lebih efisien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lexus NX plug-in hybrid

Sementara itu, Lexus NX plug-in hybrid, ditunjang dengan baterai lithium-ion berkapasitas 18,1 kWh dan mesin 2.5L 4-silinder, memberikan performa berkendara yang tangguh dan efisien.

Teknologi Plug-in Hybrid Electric NX, memungkinkan pelanggan merasakan manfaat full BEV setiap harinya dengan jarak tempuh tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 km.

Sedangkan untuk penggunaan jarak jauh, NX PHEV juga mampu memenuhi kebutuhan tersebut berkat mode Self-Charging yang memungkinkan self-charging tanpa harus melakukan pengecasan sehingga pengemudi tidak perlu khawatir jika baterai habis saat di perjalanan.

"Kami senang dan antusias dapat menghadirkan kendaraan elektrifikasi baru melalui The New Era Lexus Electrified untuk kian melengkapi kebutuhan setiap pelanggan, sekaligus menunjukkan langkah konkret kami yang sejalan dengan visi elektrifikasi dan arah Lexus yang ingin menuju carbon-neutrality society di masa depan," jelas Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, di sela-sela gelaran GIIAS 2024, Jumat (19/7/2024).

 

 

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya