Mencoba Skuter Listrik Kompak Honda Motocompacto di GIIAS 2024

Tim Otomotif Liputan6.com mencoba skuter listrik mungil Honda Motocompacto di GIASS 2024, bagaimana ya sensasri berkendaranya?

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Jul 2024, 18:07 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 18:07 WIB
Mencoba Skuter listrik Kompak Honda Motocompacto di GIIAS 2024 (ist)
Mencoba Skuter listrik Kompak Honda Motocompacto di GIIAS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) tampil di GIIAS 2024 dengan membawa banyak produk berteknologi canggih. Salah satunya Motocompacto, sebuat e-skuter berukuran kompak, yang untuk pertama kalinya dihadirkan di Indonesia.

Kendaraan ini dirancang dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbon, juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara.

Saat tim Otomotif Liputan6.com menjajalnya, kenyamanan tersebut sangat terasa di jok dan pijakan kaki yang aman.

Menariknya, skuter listrik ini dapat dibawa saat di dalam pesawat, memiliki speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta terdapat pegangan jinjing yang nyaman.

Honda Motocompacto ini sendiri bisa dicoba oleh para pengunjung pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18 hingga 28 Juli 2024.

Desain skuter listrik ini terinspirasi dari model Honda Motocompo yang diluncurkan pada awal 1980-an.

Honda Motocompacto dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Honda di Ohio dan California, sebagai pendekatan inovatif untuk sarana transportasi pribadi berbasis listrik.

Dimensi Honda Motocompacto ringkas dengan panjang 38,1 inch, tinggi 35 inch, lebar 17,2 inch, tinggi tempat duduk 24,5 inch, serta berat 18,7 kg. Namun saat dilipat dimensinya menjadi lebih ringkas lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi

Skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai 6.8Ah dan memiliki waktu pengisian selama 3.5 jam dengan daya 110v. Kecepatan maksimum skuter ini 19 km per jam.

Oleh karena itu, Honda Motocompacto sangat cocok digunakan untuk diberbagai tempat di area perkotaan.

"Honda Motocompacto merupakan wujud komitmen sebagai perusahaan mobilitas untuk mengembangkan berbagai teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda namun tetap berupaya mewujudkan visi global Honda yaitu mencapai aktivitas perusahaan yang bebas emisi," ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT HPM.

Infografis Motor Listrik
Motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya