Aplikasi Ini Bisa Pantau dan Kelola Kendaraan Niaga secara Real Time

Aplikasi ini menawarkan layanan Maintenance Management, dengan mengelola jadwal perawatan kendaraan secara sistematis.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 07 Agu 2024, 12:04 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 12:04 WIB
Fleetify
Fleetify.id merupakan platform maintenance armada yang menawarkan berbagai solusi untuk memantau, dan mengelola kendaraan secara real-time.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi yang semakin maju membuat banyak hal bisa dilakukan secara digital. Salah satunya seperti yang ditawarkan Fleetify, sebuah aplikasi atau platform untuk maintenance armada kendaraan niaga guna meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, serta meningkatkan keamanan armada.

"Fleetify.id adalah platform maintenance armada yang menawarkan berbagai solusi untuk memantau, dan mengelola kendaraan secara real-time," terang Reinaldi Alvin, Chief Commercial Officer Fleetify.id dalam keterangan resminya, Rabu (7/8/2024).

Aplikasi yang berada di Bawah naungan PT Teknologi Integrasi Armada ini menawarkan layanan Maintenance Management, dengan mengelola jadwal perawatan kendaraan secara sistematis.

Ia bisa memberikan pengingat untuk perawatan rutin, seperti penggantian oli, pemeriksaan rem, dan STNK hingga SIM driver, hingga mencatat riwayat perawatan kendaraan.

Tak cuma itu, terdapat juga fitur Reporting and Analytics yang menyediakan laporan mendetail tentang penggunaan kendaraan, spare part dan ban. Fitur ini membantu dalam menganalisis untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional.

Fleetify juga dapat diintegrasikan dengan sistem lain, mulai dari sistem ERP (Enterprise Resource Planning), sistem accounting/keuangan ataupun sistem lainnya untuk efisiensi operasional yang lebih baik.

"Dengan catatan yang terdokumentasi dengan baik, konsumen dapat dengan mudah melihat riwayat pemeliharaan kendaraan dan memastikan bahwa semua prosedur keselamatan telah diikuti," ujar Reinaldi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengelola Armada secara Efektif

Disebutkan, dengan fitur-fitur pemantauan dan manajemen pemeliharaan yang terintegrasi, perusahaan dapat mengelola armada mereka dengan lebih efektif.

Termasuk penjadwalan pemeliharaan preventif dan manajemen inventaris, memastikan semua kendaraan berada dalam kondisi optimal dan siap digunakan kapan saja.

"Fleetify dapat sangat berguna untuk manajemen dan pemeliharaan berbagai jenis aset perusahaan seperti alat berat, bus, mobil komersial, truk, dan genset," tutup Reinaldi.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya