Marc Marquez Puas Akhiri Penantian Panjang di Hadapan Fans

Ini menjadi kali pertama bagi Marc Marquez kembali ke podium satu setelah terakhir kali menggapainya 1.043 hari silam.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 03 Sep 2024, 19:09 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 19:09 WIB
Marc Marquez juara MotoGP Aragon 2024
Marc Marquez juara MotoGP Aragon 2024 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez kembali menjadi sorotan setelah pembalap Spanyol itu mampu meraih double podium di MotoGP Aragon 2024. Ya, dirinya berhasil memenangkan sesi Sprint Race dan balapan utama sehari setelahnya.

Capaian ini menjadi kali pertama bagi Marc Marquez kembali ke podium satu setelah terakhir kali menggapainya 1.043 hari silam. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itupun tak dapat menyembunyikan kebahagian atas kemenangan yang ia raih.

"Balapan yang luar biasa, apalagi menang di depan para penggemar," ungkap Marc Marquez usai balapan.

Menurutnya, jalannya balapan sangat lah sulit apalagi bisa punya motor yang kencang. Tanpa keberanian serta didukung fokus yang penuh di atas motor terutama di lap terakhir, pasti akan sulit mewujudkan kemenangan ini.

"Bagaimanapun juga saya bisa mengatur jarak, apalagi saya makin nyaman dan punya performa lebih bila diperlukan di tengah balapan," kata Marc.

Sementara sang adik yang juga rekan satu timnya, Alex Marquez, gagal mendapat tambahan poin lantaran mengalami insiden karena berbenturan dengan Francesco Bagnaia.

Bicara klasemen sementara perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 3 dengan 229 poin. Sementara Alex Marquez diurutan 10 dengan 104 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi Kemenangan Marquez

Sementara itu, Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi kemenangan ganda Marc Marquez.

Ia menilai Marc Marquez tampil luar biasa dengan konsisten meraih posisi pertama sepanjang sesi free practice sampai dengan main race di MotoGP Aragon 2024.

"Marc mampu tampil makin nyaman dengan menjaga ritme balapan sehingga bisa meraih podium kemenangan di sesi Sprint Race dan main race," kata dia.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Federal Oil memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang untuk pertama kalinya didapatkan bersama Tim Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil.

"Kemenangan ganda di MotoGP Aragon kali ini semoga bisa menjadi pemacu Marc Marquez dalam menghabiskan sisa musim 2024 ini untuk meraih titel Juara Dunia MotoGP 2024," tutup Rommy.

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya