Moncer saat Sprint Race, Marc Marquez Kembali Incar Podium di MotoGP Australia 2024

Mental kuat dan ditunjang performa motor yang mumpuni membuat Marc Marquez mampu memberikan yang terbaik saat Sprint Race MotoGP Australia 2024.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 19 Okt 2024, 22:56 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 22:56 WIB
Marc Marquez
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (nomor 93), finis di urutan kedua sprint race MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Philip Island, Sabtu (19/10/2024) siang WIB. (AFP/Paul CROCK)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez kembali tampil apik saat melakoni Sprint Race MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024). Mental kuat dan ditunjang performa motor yang mumpuni membuat pembalap Spanyol itu mampu memberikan yang terbaik.

Usai balapan, pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil tersebut menyinggung Start yang menjadi momok baginya.

"Saya berhasil menyempurnakan apa yang menjadi titik lemah saya tahun ini dan makin nyaman dengan finish kedua di babak kualifikasi, dan kemudian saya membuat kesalahan pada apa yang menjadi titik kuat saya sejauh ini, yaitu start," terang Marc Marquez.

"Kemudian saya mampu bangkit dengan baik, tetapi kesalahan di start tetap ada. Bagi seorang perfeksionis seperti saya, ini adalah hari yang pahit sekaligus manis, tetapi kabar baiknya adalah kami akan memiliki kesempatan lagi besok (saat balapan utama)," tambahnya.

Kondisi ini membuat dirinya untuk lebih realistis dan berusaha tampil lebih baik lagi.

"Tidak seorang pun tahu seperti apa babak kedua besok, jadi kami harus terus bekerja keras agar siap menghadapinya," ujar pembalap bernomor 93 itu.

 

Alex Marquez Apes

Kabar kurang mengenakan kembali menerpa Alex Marquez. Adik sekaligus rekan setim Marc Marquez itu mengalami masalah pada motornya saat Sprint Race MotoGP Australia 2024. Alhasil dirinya gagal menyelesaikan balapan.

"Saya sudah tidak merasa senyaman kemarin sejak pagi. Sayangnya, di sini kondisi lintasan mudah berubah secara signifikan dan Anda harus pandai beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan ini," kata Alex Marquez.

"Kecelakaan itu sendiri bukanlah hal yang utama, ini lebih tentang feeling yang tidak seperti hari ini, sangat baik kemarin. Kami perlu pemanasan yang baik, meskipun long lap penalty pasti akan memengaruhi balapan kami," sambungnya.

Sekadar informasi, hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024 membuat Marc Marquez berada di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 320 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 124 poin.

MotoGP 2024
Infografis MotoGP 2024. (Liputan6.com/Gotri-Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya