PDIP Lirik Tb Hasanudin untuk Pilkada Jabar

PDIP menyatakan belum tertarik mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Mar 2016, 11:41 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2016, 11:41 WIB
20150724-TB Hasanuddin
Politisi PDIP TB Hasanuddin. (Foto Antara)

Liputan6.com, Bandung - PDIP akan menjagokan Wakil Ketua Komisi I DPR Tb Hasanuddin sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018. PDIP menyatakan belum tertarik mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Kami dari PDIP punya kader potensial, Tubagus Hasanudin, yang saya kira di masyarakat layak jual, punya kepemimpinan," kata Sekretaris PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana di Bandung seperti dilansir Antara, Selasa 1 Maret 2016.

PDIP mengaku tidak terpengaruh oleh dinamika di luar partai terkait kandidat calon kepala daerah Pilgub Jabar. Untuk sementara PDIP Jabar akan tetap mengusung figur internal, salah satunya Tubagus Hasanudin.

"PDIP berhak mengusung calon meski tidak berkoalisi dengan partai lain. Ini memberi kebebasan bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri untuk menentukan sosok yang akan diusung," ujar Abdy.

Menurut dia, Pilkada Jabar merupakan momentum penting dalam pergulatan politik, sehingga tidak akan main-main dalam mengusung kandidat gubernur.

"Sosok Ketua DPD (PDIP Jabar Tubagus Hasanudin) ini cukup mumpuni. Kami tidak main-main dalam menentukan pilihan untuk diusung," ucap Abdy, seraya menyatakan tahapan pasti Pilkada Jabar akan mulai dirancang pada Maret 2017.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya